Bukan hanya Android yang jadi kejutan Nokia. BlackBerry Messenger (BBM) pun akhirnya ikut hadir di sejumlah lini ponselnya, mulai dari tiga seri jagoan Nokia X dan tak lama lagi seri Lumia.
Bukan tanpa alasan jika Nokia akhirnya membuka tangan untuk aplikasi jagoan dari salah satu kompetitornya tersebut. Dan usut punya usut, BBM ini ternyata hadir karena faktor pengguna di Indonesia.
"Memangnya menurut kamu, kenapa kami akhirnya ikut menghadirkan BBM? Itu semua karena Indonesia," kata Chris Weber, Executive Vice President Nokia Global Sales & Marketing Nokia, saat berbincang dengandetikINET, di sela Mobile World Congress 2014, di Barcelona, Spanyol.
Weber memang tak memungkiri kesaktian BBM bagi pengguna di Indonesia. Ia pun sadar betul, aplikasiinstant messagingini masih begitu diminati meskipun sejatinya banyak sekali pilihan untukchatting. Maka, BBM pun hadir tak cuma sebagai pelengkap.
"Jika kamu ingin menjual Lumia,yajual saja BBM, pasti laku. Lihat saja, begitu BBM dibuka untuk iOS dan Android, penggunanya langsung melonjak. Hampir semua vendor ponsel berlomba-lomba menawarkan BBMreadysebagai jualannya," kata dia lagi.
Apakah itu artinya Nokia juga akan ikut mempromosikan BBM di setiap kampanye pemasaran? "Tentu saja, kami akan ikut memperkenalkan ke publik bahwa BBM kini sudah bisa di ponsel kami," pungkas Weber.
Sejak BBM diluncurkancross platformke iOS dan Android, penggunanya langsung melonjak pesat. Terakhir tercatat, pengguna BBM di kedua platform ini sudah menembus 40 juta. Sementara di BlackBerry sendiri, pengguna BBM cuma 60 juta.
Sumber:
m.detik.com/inet/read/2014/02/26/073320/2508512/317/nokia-bela-belain-adopsi-bbm-demi-indonesia
Bukan tanpa alasan jika Nokia akhirnya membuka tangan untuk aplikasi jagoan dari salah satu kompetitornya tersebut. Dan usut punya usut, BBM ini ternyata hadir karena faktor pengguna di Indonesia.
"Memangnya menurut kamu, kenapa kami akhirnya ikut menghadirkan BBM? Itu semua karena Indonesia," kata Chris Weber, Executive Vice President Nokia Global Sales & Marketing Nokia, saat berbincang dengandetikINET, di sela Mobile World Congress 2014, di Barcelona, Spanyol.
Weber memang tak memungkiri kesaktian BBM bagi pengguna di Indonesia. Ia pun sadar betul, aplikasiinstant messagingini masih begitu diminati meskipun sejatinya banyak sekali pilihan untukchatting. Maka, BBM pun hadir tak cuma sebagai pelengkap.
"Jika kamu ingin menjual Lumia,yajual saja BBM, pasti laku. Lihat saja, begitu BBM dibuka untuk iOS dan Android, penggunanya langsung melonjak. Hampir semua vendor ponsel berlomba-lomba menawarkan BBMreadysebagai jualannya," kata dia lagi.
Apakah itu artinya Nokia juga akan ikut mempromosikan BBM di setiap kampanye pemasaran? "Tentu saja, kami akan ikut memperkenalkan ke publik bahwa BBM kini sudah bisa di ponsel kami," pungkas Weber.
Sejak BBM diluncurkancross platformke iOS dan Android, penggunanya langsung melonjak pesat. Terakhir tercatat, pengguna BBM di kedua platform ini sudah menembus 40 juta. Sementara di BlackBerry sendiri, pengguna BBM cuma 60 juta.
Sumber:
m.detik.com/inet/read/2014/02/26/073320/2508512/317/nokia-bela-belain-adopsi-bbm-demi-indonesia