SITUS BERITA TERBARU

(Mengamuk]Bangun Smelter di Gresik, 250 Suku Papua Ancam Usir Freeport

Sunday, January 25, 2015
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Masyarakat Papua mengancam PT Freeport Indonesia. Jika perusahaan Amerika ini tetap ngotot membangun smelter di Gresik, 250 suku bertekad mengusirnya dari tanah Papua.



"Saya ini Raja di tanah Papua. Jadi kalau Freeport tidak menghormati rakyat Papua, maka saya dan 250 suku yang ada di Papua akan menolak Freeport di tanah Papua," ujar Imotius Murip, Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) di Jakarta, Jumat (23/1/2015).



Murip mengungkapkan ancamannya itu saat berada di gedung DPR bersama Lukas Enembe, Gubernur Papua. Ditemani anggota Fraksi PDIP Daerah Pemilihan Papua, Tony Wardoyo, mereka mengungkapkan Freeport tidak serius membantu rakyat Papua.



Rencana perusahaan yang sudah sejak 1967 mengeruk emas di tanah Papua membangun smelter di Gresik dinilai menyinggung rakyat Papua. Sedang Lukas Enembe mengatakan keinginan Freeport menyalahi aturan.



"Selama ini Freeport mengeruk sumber daya alam dari Papua, lalu kenapa mau membangun smelter di luar Papua?," ketus Lukas. Gubernur Papua ini juga mengecam Freeport karena tidak segera memenuhi kewajiban membangun smelter sejak UU Minerba diberlakukan 2009.



Lukas Enembe mengungkapkan Freeport senantiasa mencari alasan guna mengindar dari kewajiban mengolah konsentrat di tanah Papua. Dia mengingatkan ulah Freeport ini bisa berakibat fatal karena akan memicu kemarahan rakyat Papua.(ris)

================
Nah loh...gimana nih..
Pak presiden jgn blusukan aja..tuh rakyatnya di papua lg marah tuh

================
Sumber: http://teropongsenayan.com/5407-bang...-usir-freeport

Link: http://adf.ly/wdaTH
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive