SITUS BERITA TERBARU

Kapolri tegur Jonan: Jangan saling menyalahkan soal AirAsia

Tuesday, January 13, 2015
Kapolri tegur Jonan: Jangan saling menyalahkan soal AirAsia

Kapolri Jenderal Sutarman mengaku telah menegur Menteri Perhubungan Ignasius Jonan perihal kisruh izin terbang pesawat naas QZ 8501 Air Asia. Tindakan tersebut dilakukan, karena Sutarman beranggapan ribut dan saling menyalahkan adalah hal yang tidak perlu saat ini.

"Saya bicara pada Jonan, Mas jangan saling menyalahkan. Kalau sudah ada slot, berikan saja izinnya kan uang dari perusahaan itu akan ke BUMN juga, untuk kita juga," jelas Sutarman di Kantor Pusat Jasa Raharja, Kuningan, Jakarta, Jumat (9/1).

Tidak hanya Jonan, BMKG pun kena sindir Sutarman. Mantan kabareskrim ini menyindir kurangnya inisiatif dari BMKG menyerahkan laporan cuaca kepada pilot Air Asia.

"Harusnya menjemput bola bukan menyalahkan seperti itu itu yang salah. Yang salah harus ditindak contoh ya gini dikatakan pilot tidak mengambil ramalan cuaca sekarang kita aparatur pemerintah kita yang melayani mereka supaya pilot tahu," tukas dia lagi.

Menurut Sutarman di saat seperti ini atau bahkan untuk menanggulangi kecelakaan, harusnya mindset semua pihak berubah. Sutarman berpendapat, demi pelayanan, ada baiknya para pelaku lembaga negara mempunyai inisiatif.

"Kecelakaan Air Asia itu begitu kecelakaan semua sibuk mencari siapa yang salah. Midset yang harus diubah, jangan menyalahkan tetapi bagaimana perusahaan yang ada di Indonesia sehat," jelas dia.

Sampai saat ini Polri mengaku masih berkoordinasi untuk mencari tahu adanya kelalaian pihak-pihak terkait yang menyebabkan kecelakaan Air Asia.

"Kita masih tunggu, masih dalam proses," tutup dia.

sumber : Merdeka.com

Link: http://adf.ly/wBqwG
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive