SITUS BERITA TERBARU

Megawati: Kalau Jokowi Jelek, Saya Marahi

Sunday, December 1, 2013
[imagetag]

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengatakan, dirinya tidak selalu memuji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang dikenal dengan Jokowi. Megawati akan memarahi Jokowi jika kinerjanya tidak baik.

"Saya puji Jokowi bukan baru sekarang. Tapi kalau jelek, ya saya marahi karena beliau adalah sebagai kader partai," kata Megawati seusai acara Series Seminar Dewan Guru Besar UI, "Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang" di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Sabtu (30/11/2013).

Nyatanya, menurut Megawati, selama ini Jokowi menunjukkan kinerja baik, terutama ketika Jokowi terjun ke lapangan atau blusukan. "Beliau dapat melakukan sesuai seperti apa yang selalu saya katakan, terutama terjun ke bawah. Itu menurut saya beliau dapat menjalankan tugasnya di sini," kata mantan Presiden RI tersebut.

Sebelumnya, Megawati kerap melontarkan pujian pada Jokowi. Dia menyinggung gaya blusukan Jokowi yang sempat dikritik oleh beberapa orang. Menurut Megawati, seharusnya seorang pemimpin harus mau turun ke bawah mengetahui secara mendalam persoalan rakyatnya.

Dalam acara seminar di UI Salemba, Megawati dan Jokowi duduk berdampingan. Mereka juga datang bersama dalam satu mobil. Turut hadir beberapa politikus PDI-P, seperti Rieke Diah Pitaloka, Tjahjo Kumolo, Puan Maharani, Maruarar Sirait, dan Hasto Kristianto.

sumber

Yang penting pakde Joko jangan di interpensi yang negatif untuk kepentingan politik..
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive