SITUS BERITA TERBARU

Ahok: Gua Hanya Tertular Keberhasilan Pak Jokowi

Tuesday, December 31, 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) bersama mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri (kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam jamuan makan malam yang diselenggarakan di kediaman Basuki, di Pantai Mutiara, Jakarta, Rabu (25/12/2013).
Quote:Tribunnews.com, Jakarta - Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masuk daftar pesaing utama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk Pemilu Presiden 2014 berdasarkan survei Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia. Apa tanggapan Basuki?

"Kamu salah ngebandingin saya dengan Pak Jokowi, kalau survei itu benar. Gue kan hanya mengikuti Pak Jokowi," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Senin (30/12/2013). Dia pun mengatakan hanya tertular keberhasilan Jokowi, panggilan untuk Joko Widodo.

"Saya ini posisinya kan hanya ikut beliau (Jokowi)," lanjut Basuki. Kalau saja tidak berpasangan dengan Jokowi dia merasa tak akan masuk daftar survei itu. "Saya ini cuma ketiban rezeki ketarik Pak Jokowi," imbuh dia.

Survei Laboratorium Psikologi Politik UI itu melibatkan penilaian dari 61 pakar. Selain Basuki, pesaing tangguh untuk Jokowi menurut survei ini adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, CEO Trans Corp Chairul Tanjung, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad berada.

Lima nama itu pun dianggap berpotensi menjadi calon presiden maupun wakil presiden dalam Pemilu Presiden 2014. Surveri yang berlangsung pada 16 sampai 17 Desember 2013 ini menggunakan Delphi Methods, yaitu cara mendapatkan informasi pengambilan keputusan serta penentuan indikator dan parameter, yang dapat mengeksplorasi ide dan informasi dari para ahli di bidangnya.

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2...lan-pak-jokowi


koh ahok memang pemimpin yang rendah hati, ane salut... buat koh ahok
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive