SITUS BERITA TERBARU

Koma, Schumacher Masuk Rumah Sakit

Monday, December 30, 2013

Mantan juara dunia F1 tujah kali, Michael Schumacher bermain ski di Italia, pada 14 Januari 2005. Schumacher mengalami koma setelah terjatuh saat bermain ski di Alpen, Prancis, (29/12). REUTERS/Alessandro Bianchi

Quote:Legenda Formula 1 Michael Schumacher mendapat perawatan intensif di rumah sakit untuk cedera di bagian kepala. Dia mengalami kecelakaan saat bermain ski di Meribel pada Minggu, 29 Desember 2013. Demikian dilaporkan sejumlah ofisial di resort ski Prancis itu.

Juara dunia tujuh kali asal Jerman itu, yang dilaporkan memiliki sejumlah properti mewah, itu melakukan ski bersama beberapa peski lainnya. Saat itulah ia jatuh dan mengalami benturan di kepala. Pria 44 tahun itu dilarikan ke rumah sakit dekat kota Moutiers, kata sejumlah ofisial, sebelum dibawa ke rumah sakit di Grenoble.

Seberapa parah cedera yang ia alami belum diketahui, namun menurut Christophe Gernignon-Lecomte, direktur resort Meribel, ia tidak mengalami cedera serius. Diinformasikan Schumacher dalam kondisi koma.

Gernignon-Lecomte mengatakan kepada radio Monte Carlo Sport, "Ia terkejut, sedikit terguncang namun masih sadar." "Itu mungkin merupakan cedera kepala, namun itu tidak sangat serius." Ia menambahkan, "Ia mengenakan helm dan (kepalanya) itu membentur batu." "Musibah itu terjadi sekitar pukul 11.00 (10.00 GMT) sebelum lereng Georges Mauduit dan la Biche," tutur petugas pers resort Meribel.

Dua petugas medis mendatangi Schumacher di tempat kejadian sebelum ia dibawa menggunakan helikopter menuju rumah sakit. Schumacher, yang memenangi gelar dunia terakhirnya pada 2004. Karier olahraga otomotifnya sejak 1991. Pada 2012, dia menempati peringkat ketujuh pada Grand Prix di Brazil.


sumber: TEMPO

ada yang belum tau tentang michael schumacher? kalau penggemar f1 pasti tau tentunya kasihan ya karirnya di f1 sudah tidak segemilang dulu dan sekarang jatuh koma, semoga semakin membaik keadaannya
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive