SITUS BERITA TERBARU

Argumen Elite Partai Soal Politik 'Wani Piro'

Tuesday, December 31, 2013
Quote:Argumen Elite Partai Soal Politik 'Wani Piro'




Jakarta - Pada 2014 adalah tahun spesial bagi partai politik. Sebab di tahun ini berlangsung pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Publik menyimpan harapan besar terhadap hasil pemilu yang jujur dan adil. Bagaimana dengan elite politik?

"Kami sudah lelah dengan berbagai isu dan fitnah, masuki 2014 mari mengedepankan political fair play," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua melalui telepon selulernya, Selasa, 31 Desember 2013.

Max mengatakan, walau situasi politik mungkin akan panas, tepi proses demokrasi harus tetap kondusif. Demokrat, menurut Max, akan menjalankan politik yang bersih dan santun. "Siapapun yang akan menjadi pemenang itulah hasil dari democration fair play," katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Partai Persatuan Pembangunan, Hasrul Azwar. Menurutnya, pemilu sebagai bentuk demokrasi diharapkan berlangsung tertib, aman, dan sukses. Partai politik, kata dia, harus mampu memberikan warna demokrasi yang adil, jujur dan penuh etika. "Hindari upaya money politik yang di kalangan bawah dikenal dengan "Wani Piro"," katanya.

Ia mengajak publik ikut berpartisipasi mewujudkan harapan tersebut dengan mendatangi tempat pemungutan suara untuk menentukan hak pilihnya secara bebas dan rahasia.
"Jangan sampai ada yang golput di tengah menurunnya prosentase pemilih saat ini."

Berbeda dengan Demokrat dan PPP, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, Tjatur Sapto Edy mengatakan harapan besar PAN adalah dicintai rakyat dan mendapat kepercayaan terpenuhinya target 80 kursi di DPR RI. "Sehingga PAN semakin dapat memperjuangkan aspirasi rakyat utk mengembalikan pengelolaan Sumber Daya Alam ke bangsa sendiri," katanya.

Ketua Parai Golkar Azis Syamsuddin mengatakan harapan utama partainya adalah "Memenangkan Pemilu 9 April dan Pemilu Presiden 9 Juli."

SUMBER.....


Jaman sekarang politik 'Wani Piro' udah biasa, jadi udah enggak di anggap aneh lagi!!!!!

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive