SITUS BERITA TERBARU

Jokowi diarahkan jadi Capres oleh Mega ?

Sunday, December 29, 2013
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri akhir-akhir ini meluangkan waktu khusus untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Dalam pertemuan tersebut, Megawati memberi "kuliah" kepada Jokowi tentang permasalahan nasional.

"Minimal sepekan sekali Megawati memanggil Jokowi ke kediamannya di Jalan Teuku Umar (Menteng, Jakarta Pusat)," kata sumber Tempo, Sabtu, 28 Desember 2013.

Di kediaman Megawati, Jokowi mengenyam "kuliah" tentang politik luar negeri, pertahanan negara, kedaulatan pangan, hingga kedaulatan perairan Indoneesia. Tak lupa Megawati memberikan wejangan soal Undang-Undang Dasar 1945 kepada mantan Wali Kota Surakarta itu.

Pelajaran yang diberikan Megawati kepada Jokowi rupanya bukan hanya sekadar kuliah di dalam rumah. Megawati juga beberapa kali mengajak Jokowi berkunjung ke daerah.

"Dalam kunjungan itu, Jokowi diajari bagaimana cara berbicara soal permasalahan nasional di depan kader dan masyarakat," terang sumber tersebut. "Terakhir ya kunjungan Megawati dan Jokowi ke Yogyakarta hari ini."

Menurut sumber, pemberian "kuliah" dan bimbingan tersebut merupakan cara Megawati mempersiapkan Jokowi untuk maju di bursa calon presiden dan calon wakil presiden 2014. "Sebab tampak Ibu sangat sungguh-sungguh membimbing Jokowi," kata dia.

Untuk jangka waktu dekat, sumber melanjutkan, Megawati akan tetap memberi "kuliah" dan bimbingan kepada Jokowi. Keduanya juga direncanakan akan melakukan beberapa kunjungan ke daerah pada Januari 2014. "Tapi nanti fokusnya ke HUT PDI-P tanggal 11 Januari 2014."

Hari ini, Megawati mengunjungi Kota Yogyakarta. Ditemani Jokowi dan beberapa petinggi partai berlambang kepala banteng, Megawati menyambangi salah satu peninggalan ayahnya di kompleks kampus Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Yakni, sebuah pohon beringin besar yang bibitnya ditanam langsung oleh Sukarno pada 1961 di halaman kampus. Megawati dan Jokowi sempat memegangi batang dan akar beringin yang sudah setinggi tiang listrik. Keduanya sempat berfoto bersama di bawah pohon beringin tersebut.

ember

Mudah2an ini bukan akal2an dari Mba Mega.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive