SITUS BERITA TERBARU

Wapres Jusuf Kalla Anggap Wajar Relawan Jadi Komisaris BUMN

Monday, March 9, 2015
JAKARTA, KOMPAS.com Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai wajar jika relawan yang mendukung dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini menduduki jabatan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia menilai hal tersebut sah-sah saja selama relawan yang memperoleh jabatan itu memiliki kemampuan.

"Kalau memang dia mampu kenapa tidak? Kalau mampu dan cocok, punya kemampuan, siapa saja, anda juga bisa kalau mampu. Yang salah itu kalau ada yang tidak mampu lalu dimasukkan," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (9/3/2015).

Kalla lalu menyebut bahwa hal semacam itu juga terjadi pada masa pemerintahan Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau dia mampu, memang selalu begitu. Zamannya Pak SBY, orang-orang Pak SBY juga masuk jadi itu, sama saja, selama dia mampu," sambung mantan wapres era SBY ini.

Kendati demikian, Ia menegaskan bahwa pemilihan seseorang menjadi komisaris pada suatu BUMN harus berdasarkan kemampuan orang tersebut.

"Tidak sekadar anak SD kan, tamat SD langsung jadi komisaris bank, tidak lah," ucap Kalla.

Salah satu relawan Jokowi-Kalla yang menduduki jabatan di BUMN adalah Diaz Hendropriyono. Anak dari Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono itu menjadi Komisaris PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Diaz pernah terlibat dalam mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pilpres lalu. Ia tercatat sebagai Ketua Umum Kawan Jokowi dan situs Gerak Cepat Jokowi-JK.

sumber   (nasional.kompas.com)

Kata opa jk, yg penting mampu tapi kan opa, ada yg janji kalau g bakal2 bagi2 kursi waktu kampanye mungkin itu kubu sebelah kali ya..

Link: http://adf.ly/1993Xw
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive