SITUS BERITA TERBARU

@Temanahok: Kirim Begal APBD ke Penjara

Sunday, March 8, 2015
@Temanahok: Kirim Begal APBD ke Penjara


@Temanahok: Kirim Begal APBD ke Penjara

Jakarta: Kelompok masyarakat yang menamakan diri @temanahok kembali menggelar aksi di sekitar bundaran Hotel Indonesia, Minggu 8 Maret 2015. Kali ini, @temanahok mengajak warga melayangkan petisi untuk tiga lembaga penegak hukum yakni, Komisi Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan Agung dan Kepolisian untuk mengusut dugaan proyek siluman dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) DKI Jakarta.

"Yang saya perjuangkan bukan Ahok-nya, tetapi APBD buat pembangunan Jakarta," ujar Yoan Putra, salah satu penggagas @temanahok saat dihubungi Tempo, Sabtu 7 Maret 2015.

Adapun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah melaporkan dugaan korupsi hingga Rp 12,1 triliunan itu ke KPK. Menurut Yoan, sebagai Whistle Blower atau peletuk pertama dugaan anggaran siluman dalam APBD DKI, seharusnya pernyataan Gubernur Ahok mendapatkan perhatian serius dari penegak hukum.

"Aparat harus tahu siapa yang menggarong, dan berapa dana dana yang digarong, jangan membohongi masyarakat terus," pinta dia.

Dalam aksi yang akan dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan car free day sepanjang Sudirman-Thamrin itu, rencananya sekitar 30-40 orang relawan Temanahok beragam profesi bakal menggelar aksi simpatik mawar putih. Selain itu, ada permainan yang dinamai 'kirim begal APBD ke Penjara'.

"Kami pun menyediakan foto boks bergambar tikus atau patung koruptor yang bisa digunakan masyarakat mencurahkan kemarahannya," Yoan berujar.


SUMBER..... 

Kita sebagai warga Jakarta merasa selama ini dibohongi sama pembegal APBD, aturannya Jakarta bisa lebih maju lagi pembangunannya tetapi karena APBD-nya dibegal sama oknum DPRD jadinya pembangunan di Jakarta jadi mandeg karena dananya digerogoti koruptor-koruptor APBD yang berada didalam tubuh DPRD sendiri!!!!!!

Link: http://adf.ly/18XCZi
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive