SITUS BERITA TERBARU

Cegah Aksi Begal di Bandung, Ridwan Kamil Gandeng Bikers Brotherhood

Sunday, March 8, 2015
Cegah Aksi Begal di Bandung, Ridwan Kamil Gandeng Bikers Brotherhood
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil menyoroti aksi kejahatan jalanan, terutama begal, yang marak terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Guna mencegah pelaku kriminal menyasar korban di jalanan kota berjuluk Paris van Java ini, Emil menggandeng kelompok pecinta sepeda motor tua yakni Bikers Brotherhood MC West Java.

"Saya minta bantuan Brotherhood untuk mencari kriminal bermotor. Mungkin Brotherhood punya trik atau cara tertentu yang bisa bekerja sama dengan aparat berwajib," kata Emil usai menghadiri acara ulang tahun ke-3 Bikers Brotherhood MC West Java Chapter bertajuk 'D'Babarayaan' di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Minggu (8/3/2015).

Pria berkacamata ini berharap masyarakat turut berperan menjaga keamanan Bandung. Bentuk kolaborasi pemerintah dengan keluarga besar Brotherhood ini, kata Emil, salah satu contoh upaya menciptakan Bandung kondusif.

"Sehingga keamanan kota tidak hanya polisi dan Pemkot, tapi juga melibatkan masyarakat," ucap Emil.

Brotherhood tidak diam diri terhadap para pelaku kejahatan jalanan yang jelas-jelas melakukan tindak pidana. "Kalau kelakuannya (pelaku kriminal) di depan mata, jangankan kita (Brotherhood), masyarakat lain saja pasti marah," ucap Vice President Bikers Brotherhood MC West Java Dede Edun di tempat sama.

Namun begitu, Dede dan kawan-kawannya enggan melangkahi tugas polisi dalam menindak pelaku kriminalitas. "Kita bukan nangkapin, karena kita bukan aparat, Cuma kita siap bantu atau backup polisi. Untuk meminimalisir atau mencegah aksi kejahatan jalanan, misalnya begal, ya caranya kita patroli bersama polisi," kata Dede.

SUMBER  (news.detik.com)

kalo buat positif bagus dah, mending komunitas bikers bersatu lawan begal

Link: http://adf.ly/18dWNL
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive