SITUS BERITA TERBARU

70 % CPNS Pelamar Luar Lulus, DPRD Bungo panggil BKD

Monday, March 9, 2015
HARIANJAMBI.COM, BUNGO- Pasca Pengumuman Kelulusan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Bungo beberapa waktu lalu.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bungo melalui komisi 1 yang membindangi Pemerintahan , Panggil Pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Bungo untuk melakukan Hearing diruang rapat Komisi .

Rapat tersebut diadakan pasal nya Pengumuman CPNS pada waktu lalu, Daftar kelulusan nya di dominasi oleh Pelamar dari luar Ketimbang Putra Daerah.

Hal ini tentu menjadi perhatian Kusus dari berbagai pihak termasuk DPRD , dalam rapat ini Ketua Komisi 1, muslim usai memimpin rapat tertutup tersebut kepada harianjambi.com Mengungkap kan keperhatian Dewan terhadap perbandingan angka kelulusan CPNS Dari pelamar luar dengan putra Daerah sangat mencolok.

"Kita panggil pihak BKD dan menanyakan tahap demi tahap penyeleksian penerimaan CPNS Kemarin setelah kita selidiki ternyata hasil nya benar-benar murni " ungkap muslim

Namun saat ini pihak nya dan BKD akan mencari solusi untuk formulasi dalam meningkat kan kelulusan CPNS agar di dominasi dengan Putra Daerah" ucap nya

Selain itu dia juga berharap kepada Kampus-Kampus yang ada di Kabupaten Bungo ini , untuk meningkat kan kwalitas pendidikan nya terutama belajar agar mampu bersaing dengan kampus luar .

Sementara itu dilain tempat , Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Bungo M.yusuf bahwa pihak nya sangat setuju dengan perencanaan dari DPRD agar kelulusan CPNS Putra Daerah di akomodir, namun tetap dengan peraturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat .

" ya sangat setuju dengan itu , yang pasti kita tidak menyalaho aturan , selain itu lebih bagus nya saat tes harus disertai KTP. Tutup nya (*)

Sumber : harianjambi.com



Peserta CPNS dapat mempelajari soal-soal CPNS dan CAT CPNS di soalcpns.com

Informasi pendaftaran cpns terbaru dapat anda ikuti dari website pendaftarancpns.com

Link: http://adf.ly/18uzkc
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive