SITUS BERITA TERBARU

Surya Paloh: DPR Jangan Selalu Tekan Pemerintah

Wednesday, November 12, 2014


Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta Dewan Perwakilan Rakyat agar tidak selalu menekan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Jika itu terjadi, kata Paloh, akan memicu hubungan tidak harmonis dalam sistem pembangunan nasional.

"Dewan bukan jadi alat penekan eksekutif. Pembangunan butuh sinergisitas," kata Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Selasa 11 November 2014.

Oleh karena itu, dia berharap melalui islah yang telah dilakukan Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat, bisa menjadi momentum untuk melakukan perubahan pembangunan di Indonesia.

Paloh juga berkomitmen untuk tetap melakukan kontrol terhadap pemerintah. Bila terjadi inkonsistensi janji-janji semasa kampanye, ataupun kebijakan yang merugikan masyarakat, Nasdem siap menentang.

"Kami akan melawan pertama kali. Begitupun bila pemerintah menunjukkan prestasi baik, maka kami yang akan pertama kali mendukung hal itu," kata Paloh.

Politikus Nasdem yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, menambahkan pasca islahnya KMP dan KIP, idealnya dapat memberikan efek positif pada laju roda pemerintahan Jokowi-JK.

"Kami berharap dewan dapat segera langsung bekerja. DPR bagian dari pemerintahan juga. Jadi kita harus bermitra," kata Ferry.



Sumber : http://untuknkri.org/surya-paloh-dpr...kan-pemerintah

Link: http://adf.ly/u0Y9v
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive