SITUS BERITA TERBARU

Menteri Susi Diminta Jelaskan Kabar Kepemilikan Pulau di Aceh

Thursday, November 13, 2014
JAKARTA - Anggota Fraksi PAN Saleh Daulay meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastutimenjelaskan kabar dirinya memiliki pulau Sevelak di Aceh.

"Kalaupun katanya tidak memiliki, namun faktanya saat ini di sana ada kegiatan bisnis pengembangbiakan lobster. Tentu fakta inilah yang perlu diklarifikasi," kata Saleh ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Saleh mengakui bila ada ketidakwajaran seseorang yang memiliki pulau tertentu. Apalagi, pemilik pulau itu adalah seorang pejabat publik. Pada titik ini, pihak terkait diminta untuk menindaklanjuti berita tersebut.

"Ini tidak saja penting bagi masyarakat di sana, tapi juga penting bagi Bu Susi. Kalau ini bisa dijelaskan, saya yakin masyarakat bisa memahami. Bila didiamkan, masyarakat akan menafsirkan sendiri-sendiri," imbuhnya.

Pulau Sevelak berada di wilayah administrasi Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Pulau Sevelak merupakan salah satu pulau di wilayah Kecamatan Teupah Barat yang diperkirakan seluas 500 meter persegi.

Pulau yang kini berubah nama menjadi Pulau Susi itu ditumbuhi pohon kelapa dan pohon liar serta dikelilingi batu karang. Kini pulau tersebut menjadi pulau pribadi yang digunakan untuk bisnis.

Susi pernah menyinggung soal pulau tersebut saat rapat dengan DPD RI. "Sampai sekarang saya tak merasa memiliki pulau tersebut. Memang waktu itu saya pernah membangun masjid di sana, kemudian saya diberikan pulau. Tapi saya tak pernah tinggal di pulau itu," ungkap Susi saat itu. (SUMBER)

Nahhh looo,, ketauannn,,,

Link: http://adf.ly/u4W0g
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive