SITUS BERITA TERBARU

Kontak 911, Gadis 4 Tahun Selamatkan Nyawa sang Ibu

Monday, January 26, 2015
USIANYA baru 4 tahun. Namun, gadis kecil bernama Calise Manning ini hingga Senin (26/1) masih menjadi pembicaraan hangat publik Amerika Serikat dan sebagian warga dunia yang menonton ''kepahlawanan''-nya.

Kisah bermula ketika Calise menghubungi operator panggilan darurat 911 di Kalamazoo, Michigan pada Rabu pekan lalu. Kala itu ibundanya, Centerria Manning, sedang meregang nyawa di ambang persalinan. Epilepsi Centerria datang menyerang pada saat bersamaan.

Tanpa menangis karena panik maupun takut, Calise menghubungi 911 dan menyatakan ibunya butuh pertolongan mendesak.

''Ia bergetar dan akan melahirkan seorang bayi. Ibuku benar-benar hamil dan akan melahirkan seorang bayi lelaki. Ia benar-benar butuh pertolongan,'' kata Calise dalam rekaman kontak ke 911 yang diperoleh WWMT, media afiliasi CNN, Minggu (25/1) waktu setempat.

Saat itu tubuh Centerria yang hamil sembilan bulan hampir terjatuh ke lantai. Operator yang menerima panggilan Calise hampir tidak percaya. Untuk memastikannya diulurlah pembicaraan hingga 7,5 menit sebelum tim pertolongan meluncur ke kediaman keluarga Manning.

''Berapa usiamu, sayang? tanya seorang anggota tim yang siap berangkat.

Calise menjawab empat tahun, disambung keterangan lebih detail.''Ya, dan aku bertambah besar.''

Ketika itu Calise dan Centerria di rumah sendirian. Pacar ibunya sedang bekerja. Begitu tim pertolongan datang, Centerria langsung dibawa ke rumah sakit. Jumat (23/1) pagi lahirlah adik lelaki Calise, seorang bayi lelaki sehat yang dinamai TJ Manning.

Mengenakan T-shirt bertulisan ''I'm the Big Sister'', Calise memberi tahu reporter WWMT, ''Enak naik ambulan dengan ibu.''

Centerria tidak bisa menutupi kebahagiaan atas yang dilakukan Calise. ''Saya begitu bangga kepadanya, karena kami berlatih dan saya ajari ia dan saya mengidap epilepsi. Saya (ajari) ia tentang alamat dan nama lengkap saya, begitulah, serta cara menghubungi 911,'' ujar Centerria.

Tim penolong menyarankan Calise mendapatkan penghargaan. Ia tidak hanya telah menyelamatkan nyawa ibunya, namun juga atas keteguhannya yang tetap tenang pada situasi menegangkan.

sumber: http://goo.gl/7FovL0

bagus......

Link: http://adf.ly/wfO6a
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive