SITUS BERITA TERBARU

Jimly, Oegroseno, dan Tumpak Merapat ke Istana, Bahas Kisruh KPK-Polri

Sunday, January 25, 2015
Minggu, 25/01/2015 19:40 WIB
Jimly, Oegroseno, dan Tumpak Merapat ke Istana, Bahas Kisruh KPK-Polri
Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

Jakarta - Beberapa tokoh dan mantan pejabat negara tampak mendatangi Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Mereka yang sudah hadir sampai dengan pukul 19.30 WIB adalah, mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno, dan mantan pimpinan KPK Tumpak Hatorangan Panggabean.

Tiba terlebih dulu adalah Jimly sekitar pukul 19.15 WIB, Minggu (25/1/2015). Menggenakan batik merah lengan panjang dia menebar senyum ke awak media yang ada di Istana.

"Saya belum tahu, saya dipanggil," kata Jimly singkat sebelum memasuki Istana,

Namun, dia menduga pemanggilan dirinya adalah terkait kisruh KPK-Polri yang memanas sejak Bambang Widjojanto ditangkap tim Bareskrim Polri, Jumat (23/1) pagi.

"Kemungkinan ngomongin KPK," kata Jimly.

Tidak berselang lama tiba mantan Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno. Senada dengan Jimly, dia juga belum mengetahui agenda apa yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi tersebut.

"Saya belum tahu, saya cuma dipanggil," ujarnya menjawab pertanyaan wartawan mengenai agenda pertemuan.

Tokoh yang terakhir tiba adalah Tumpak Hatorangan Pangabean. Mengenakan batik biru, dia langsung memasuki ruang istana. Sebelumnya, terlihat Mensesneg Pratikno yang sibuk mondar-mandir sebelum ketiga tokoh tersebut tiba. Belum ada keterangan resmi dari istana terkait agenda yang digelar Minggu malam ini.

======

Tiga tokoh yang cukup dihormati di masyarakat. Calon Plt komisioner KPK? Atau pemanis saja?

Sumber: http://m.detik.com/news/read/2015/01/25/194052/2813359/10/jimly-oegroseno-dan-tumpak-merapat-ke-istana-bahas-kisruh-kpk-polri

Link: http://adf.ly/wdYB4
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive