SITUS BERITA TERBARU

Surya Paloh Setuju Komjen Budi Gunawan Tetap Dilantik

Thursday, January 15, 2015
Surya Paloh Setuju Komjen Budi Gunawan Tetap Dilantik

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, meminta Presiden Joko Widodo tetap melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Ini kan masalahnya dilantik atau tidak dilantik. Kalau saya, saya bilang, saya lantik," ungkap Surya Paloh kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015).

Presiden Jokowi sampai saat ini tetap menghormati proses hukum yang diambil KPK dengan menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka. Tapi Jokowi juga menghargai proses politik di DPR.

"Kompolnas sudah mengusulkan resmi kemudian DPR memprosesnya. Barangkali, pak presiden akan pertimbangkan keputusan apa yang paling arif," jelas Surya Paloh.

Surya Paloh menilai, kebijakan paling arif yang harus diambil seorang Presiden adalah mengakui proses hukum yang harus berlangsung. Tapi sistem ketatanegaraan juga tidak boleh ditinggalkan.

"DPR kan sudah menyetujui keputusan itu (Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, red). Kalau saya, saya bilang, saya lantik," tegas Surya Paloh.

sumber 


Atas Nama RAKYAT INDONESIA

Jokowi HARUS Melantik Budi Gunawan Sebagai KAPOLRI

Link: http://adf.ly/wGFn9
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive