SITUS BERITA TERBARU

Jual "Charlie Hebdo", Toko Buku Belgia Terima Ancaman

Thursday, January 15, 2015
Quote: Kamis, 15 Januari 2015 | 11:33 Email
Jual "Charlie Hebdo", Toko Buku Belgia Terima Ancaman


Salah satu kios yang menjual majalah "Charlie Hebdo" (sumber: AFP)
Brussels - Empat toko buku di Brussels, Belgia, menerima surat peringatan ancaman soal adanya pembalasan jika mereka tetap menjual cetakan pertama majalah satire Charlie Hebdo sejak penyerangan brutal minggu lalu.

Sampul depan Majalah mingguan Prancis menampilkan Nabi Muhammad meneteskan air mata memegang poster bertuliskan Je Suis Charlie (Saya adalah Charlie) di bawah tulisan Tout est pardonne (Semua dimaafkan).

Majalah kontroversial itu mulai dijual di Belgia pada Kamis (15/1).

"Saya merekomendasikan agar Anda tidak menyebarkan kartun Muhammad yang kami cintai di majalah Charlie Hebdo, risiko pembalasan akan menyerang Anda dan bisnis buruk Anda," demikian isi surat tersebut menurut surat kabar Belgia-Belanda, Het Laatste Nieuws.

Jaksa Belgia mengatakan mereka menyelidiki dengan sangat serius surat-surat yang dikirimkan ke sejumlah toko buku pada Selasa (13/1) malam dan menganalisis video rekaman serta menginterogasi saksi untuk menelusuri pengirim surat itu.

"Dalam konteks sekarang, aksi seperti ini tidak bisa ditolerir," kata juru bicara Kejaksaan Laurens Dumont seperti dikutip kantor berita Belgia.

Permintaan edisi terbaru Charlie Hebdo sangat tinggi di sebagian wilayah Belgia yang berbahasa Prancis di mana 30.000 orang diprediksi akan mengantre membeli majalah itu. Bahkan cetakan pertama Charlie Hebdo di Prancis sudah ludes terjual.

Berita ancaman ini muncul saat adanya berbagai laporan bahwa pria bersenjata Prancis Amedy Coulibaly diketahui membeli sebagian besar senjatanya di Belgia dan menggunakan senjata itu dalam penyerangan di Paris, Prancis.

Penulis: Febriamy Hutapea/FEB

Sumber:AFP

NewsOne   (www.beritasatu.com)

Itu yang tak suka si charlie pulang kampung saja kayak kata walikota rotterdam. Semkain lu lagi lu lagi ancam, semakin laku tuh majalah

Link: http://adf.ly/wG4dW
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive