Quote:
Quote:Toyota Motor Corporation kembali mengukuhkan diri sebagai produsen mobil terlaris di dunia untuk tahun 2013. Kabar yang dilansir USA Today menyebutkan pabrikan asal Jepang itu berhasil menjual 9,9 juta mobil atau meningkat 2 persen dibandingkan dengan tahun 2012.
Pencapaian itu membuat Toyota mempertahankan status raja otomotif dunia yang diraih sejak 2012. Dengan angka penjualan tersebut, Toyota menumbangkan pesaing terberatnya, pabrikan asal Detroit Amerika Serikat, General Motor Company (GM). Toyota berhasil menjual 270 ribu mobil lebih banyak ketimbang GM. Adapun posisi ketiga diisi produsen mobil Jerman, Volkswagen AG, yang mencatatkan penjualan 9,5 juta unit.
USA Today menyebut pencapaian Toyota sangat fantastis, apalagi mengingat perusahaan itu sempat diguncang tsunami Jepang pada 2011. Saat itu, basis produksi mobil Toyota terganggu dan penjualannya anjlok. Setelah bencana usai, Toyota langsung tancap gas dalam urusan produksi.
Selain bencana, Toyota juga sempat digoyang isu rendahnya keamanan produk mereka. Beberapa waktu lalu Toyota terpaksa me-recall 14 juta unit mobil karena gangguan pada pedal gas dan rem. Insiden ini membuat kepercayaan konsumen turun dan gelar raja mobil direbut GM.
Amerika Serikat masih menjadi basis pasar mobil Toyota. Di Negara Abang Sam, Toyota menjual 2,2 juta unit mobil atau naik 7 persen dibanding tahun 2012. Penjualan mobil di Cina juga cukup signifikan, yakni 917 ribu unit atau naik 20 persen.
Pada tahun 2014, Toyota berancang-ancang mempertahankan gelar tersebut. Manajemen Toyota yakin mampu menjual 10,3 juta mobil kepada pelanggannya di seluruh dunia. Target itu menjadi tantangan tersendiri karena sepanjang sejarah belum ada satu pun produsen otomotif yang bisa membukukan angka penjualan tersebut. Toyota juga menargetkan bisa memproduksi mobil 10,4 juta unit dari pabriknya di seluruh dunia.
sumber: TEMPO
Quote:Karena Mobil Ini, Toyota Jadi Raja Otomotif
Quote:Toyota Motor Corporation kembali bercokol di urutan teratas produsen mobil terlaris di dunia tahun 2013. Toyota mengungguli pesaingnya di beberapa negara penting, seperti Amerika Serikat dan Cina.
Apa saja mobil yang mendorong penjualan Toyota?
USA Today menyebutkan sepanjang 2013 Toyota berhasil merebut gelar raja otomotif setelah merilis sejumlah model yang disukai publik. Hampir di semua negara konsumen memilih sedan Toyota Camry, Toyota Corolla, dan mobil hibrida Toyota Prius sebagai varian favorit. Pada lini produk mewah, submerek Lexus memberikan pemasukan yang signifikan bagi Toyota. Seluruh produk itu memberi kontribusi besar bagi penjualan Toyota.
Toyota Camry bisa dibilang menjadi penyumbang penjualan terbesar. Sepanjang Januari-Oktober 2013, penjualan global Camry mencapai 40 ribu unit. Camry unggul dari beberapa pesaing, seperti sedan Honda Accord, Ford Fusion, dan Nissan Altima. Di Amerika, Camry sempat ditelikung oleh Accord, tetapi hal ini tidak terjadi di negara lain.
Secara global, Toyota berhasil menjual 9,9 juta mobil pada 2013, naik 2 persen dibandingkan 2012. Dengan angka tersebut, Toyota menumbangkan pesaing terberatnya, General Motor Company (GM). Toyota berhasil menjual 270 ribu mobil lebih banyak ketimbang GM. Sedangkan posisi ketiga diisi produsen mobil Jerman, Volkswagen AG, dengan penjualan 9,5 juta unit.
Pada 2014, Toyota berancang-ancang mempertahankan gelar tersebut. Manajemen Toyota yakin mampu menjual 10,3 juta mobil kepada pelanggannya di seluruh dunia. Target itu menjadi tantangan tersendiri karena sepanjang sejarah belum ada satu pun produsen otomotif yang bisa membukukan angka penjualan tersebut. Toyota juga menargetkan untuk memproduksi mobil 10,4 juta unit dari pabriknya di seluruh dunia.
sumber: TEMPO
wah wah selamat deh, tapi semakin banyak yang beli jadi semakin semerawut nih jalanan, kira2 strategi mereka memikat pelanggan gimana ya?
Quote:Toyota Motor Corporation kembali mengukuhkan diri sebagai produsen mobil terlaris di dunia untuk tahun 2013. Kabar yang dilansir USA Today menyebutkan pabrikan asal Jepang itu berhasil menjual 9,9 juta mobil atau meningkat 2 persen dibandingkan dengan tahun 2012.
Pencapaian itu membuat Toyota mempertahankan status raja otomotif dunia yang diraih sejak 2012. Dengan angka penjualan tersebut, Toyota menumbangkan pesaing terberatnya, pabrikan asal Detroit Amerika Serikat, General Motor Company (GM). Toyota berhasil menjual 270 ribu mobil lebih banyak ketimbang GM. Adapun posisi ketiga diisi produsen mobil Jerman, Volkswagen AG, yang mencatatkan penjualan 9,5 juta unit.
USA Today menyebut pencapaian Toyota sangat fantastis, apalagi mengingat perusahaan itu sempat diguncang tsunami Jepang pada 2011. Saat itu, basis produksi mobil Toyota terganggu dan penjualannya anjlok. Setelah bencana usai, Toyota langsung tancap gas dalam urusan produksi.
Selain bencana, Toyota juga sempat digoyang isu rendahnya keamanan produk mereka. Beberapa waktu lalu Toyota terpaksa me-recall 14 juta unit mobil karena gangguan pada pedal gas dan rem. Insiden ini membuat kepercayaan konsumen turun dan gelar raja mobil direbut GM.
Amerika Serikat masih menjadi basis pasar mobil Toyota. Di Negara Abang Sam, Toyota menjual 2,2 juta unit mobil atau naik 7 persen dibanding tahun 2012. Penjualan mobil di Cina juga cukup signifikan, yakni 917 ribu unit atau naik 20 persen.
Pada tahun 2014, Toyota berancang-ancang mempertahankan gelar tersebut. Manajemen Toyota yakin mampu menjual 10,3 juta mobil kepada pelanggannya di seluruh dunia. Target itu menjadi tantangan tersendiri karena sepanjang sejarah belum ada satu pun produsen otomotif yang bisa membukukan angka penjualan tersebut. Toyota juga menargetkan bisa memproduksi mobil 10,4 juta unit dari pabriknya di seluruh dunia.
sumber: TEMPO
Quote:Karena Mobil Ini, Toyota Jadi Raja Otomotif
Quote:Toyota Motor Corporation kembali bercokol di urutan teratas produsen mobil terlaris di dunia tahun 2013. Toyota mengungguli pesaingnya di beberapa negara penting, seperti Amerika Serikat dan Cina.
Apa saja mobil yang mendorong penjualan Toyota?
USA Today menyebutkan sepanjang 2013 Toyota berhasil merebut gelar raja otomotif setelah merilis sejumlah model yang disukai publik. Hampir di semua negara konsumen memilih sedan Toyota Camry, Toyota Corolla, dan mobil hibrida Toyota Prius sebagai varian favorit. Pada lini produk mewah, submerek Lexus memberikan pemasukan yang signifikan bagi Toyota. Seluruh produk itu memberi kontribusi besar bagi penjualan Toyota.
Toyota Camry bisa dibilang menjadi penyumbang penjualan terbesar. Sepanjang Januari-Oktober 2013, penjualan global Camry mencapai 40 ribu unit. Camry unggul dari beberapa pesaing, seperti sedan Honda Accord, Ford Fusion, dan Nissan Altima. Di Amerika, Camry sempat ditelikung oleh Accord, tetapi hal ini tidak terjadi di negara lain.
Secara global, Toyota berhasil menjual 9,9 juta mobil pada 2013, naik 2 persen dibandingkan 2012. Dengan angka tersebut, Toyota menumbangkan pesaing terberatnya, General Motor Company (GM). Toyota berhasil menjual 270 ribu mobil lebih banyak ketimbang GM. Sedangkan posisi ketiga diisi produsen mobil Jerman, Volkswagen AG, dengan penjualan 9,5 juta unit.
Pada 2014, Toyota berancang-ancang mempertahankan gelar tersebut. Manajemen Toyota yakin mampu menjual 10,3 juta mobil kepada pelanggannya di seluruh dunia. Target itu menjadi tantangan tersendiri karena sepanjang sejarah belum ada satu pun produsen otomotif yang bisa membukukan angka penjualan tersebut. Toyota juga menargetkan untuk memproduksi mobil 10,4 juta unit dari pabriknya di seluruh dunia.
sumber: TEMPO
wah wah selamat deh, tapi semakin banyak yang beli jadi semakin semerawut nih jalanan, kira2 strategi mereka memikat pelanggan gimana ya?