SITUS BERITA TERBARU

Terkait Gembong Narkoba, 12 Pria Meksiko Tewas

Wednesday, June 11, 2014

Quote:TEMPO.CO, Meksiko City â?? Dua belas mayat ditemukan di belakang sebuah truk pick-up di negara bagian Sinaloa, barat laut Meksiko. Menurut keterangan polisi pada Senin, 9 Juni 2014, kekerasan di wilayah ini semakin meningkat sejak gembong narkoba Joaqui â??Shortyâ?? Guzman ditangkap pada Februari lalu.

Dikutip dari Reuters, Selasa, 10 Juni 2014, menurut Jaksa Agung Negara Bagia Sinaloa Antonio Higuera, semua korban berjenis kelamin laki-laki. Akan tetapi, belum ada seorang pun yang didentifikasi.

Di lain pihak, menurut seorang pejabat di kantornya, tiga dari 12 korban menggunakan rompi taktis â??seolah-olah mereka polisiâ??. Namun, belum jelas apakah mereka polisi atau anggota geng. Semua korban tewas karena tembakan.

Kasus kekerasan meningkat hingga 25 persen sejak penangkapan Guzman. Meksiko memang dikenal sebagai negara dengan angka kekerasan tertinggi yang melibatkan geng narkoba. Tercatat 90 ribu orang tewas sejak tahun 2006 ketika Presiden Felipe Calderon memerintahkan militer untuk memerangi kartel obat bius.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive