SITUS BERITA TERBARU

[ Suara Rakyat Kecil ] Pak Mumun Pemulung Berharap Jokowi Banyak Buka Lapangan Kerja

Wednesday, June 11, 2014


Jakarta - Siapa saja tentu berhak memiliki mimpi meski hasta tak kuasa meraih asa. Bagi seorang pemulung sampah yang meniti 'karier' sejak 20 tahun silam seperti Pak Mumun (69), perantara pemimpin sangat berperan dalam menggapai itu.

Hidup sebagai seorang pemulung yang hanya diupah jauh dari standard kelayakan, Pak Mumun masih harus membiayai pengobatan istri yang sakit keras. Jauh dalam hati kecil Pak Mumun yang tak punya KTP untuk ikut memilih di Pemilu, dirinya sudah mengincar seorang pemimpin yang mungkin akan menangkap mimpinya yang terbang tinggi.

â??Kalau saya sih maunya memilih yang sudah kerja keras seperti Pak Jokowi. Dia itu yang sudah grusak-grusuk mendatangi rakyatnya. Tapi kalau pilihan Presiden itu kan nanti banyak orang yang memilih. Pendapat pribadi seperti punya saya tadi belum tentu sama dengan orang-orang lain,â?? tutur Pak Mumun di bawah atap seng permukiman pemulung di Jl Damai Raya, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

Sambil berbicara sosok pemimpin mendatang, tangannya sibuk memilah-milah botol plastik dengan sampah lain. Botol-botol plastik bening dapat dijual dengan harga Rp 2.200 per kilogram, sedangkan sampah non organik campuran biasanya hanya laku Rp 1.300 per kilogram.

Menapaki usia senja membuat Pak Mumun tak selincah dahulu kala ketika masih muda. Sudah tak lagi dirinya mampu berkeliling jauh untuk mencari sampah yang sekiranya laku dijual.

â??Ya kalau harapan saya sih semoga nantinya lapangan kerja dibuka seluas-luasnya, biar anak-anak muda bisa kerja yang lebih baik. Semoga pemimpin yang akan datang nantinya juga bisa mengerti apa kebutuhan rakyat. Pemimpin itu harus turun ke bawah, jangan cuman denger doang jadi bisa buktikan kalau betul betul banyak yang nggak mampu atau banyak yang pengangguran,â?? kata Pak Mumun.

Sumber :

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...ngan-pekerjaan

Pak Mumun yang selalu memiliki harapan, seperti kita semua yang selalu berharap untuk kehidupan yang lebih baik.

Jokowi - JK adalah Kita
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive