SITUS BERITA TERBARU

Badai Hantam Barat Jerman, 6 Orang Meninggal

Wednesday, June 11, 2014

Quote:TEMPO.CO, Berlin â?? Sedikitnya enam orang tewas akibat badai yang melanda salah satu wilayah terpadat di Jerman pada Senin, 9 Juni 2014 malam. Kuatnya badai juga mengakibatkan bandara di Kota Dusseldorf ditutup. Beberapa jalan utama bahkan tak bisa dilewati akibat pohon tumbang.

Dilaporkan Reuters, Selasa, 10 Juni 2014, tiga orang dilaporkan tewas ketika sebuah pohon tumbang ke sebuah gudang ketika mereka tengah mencari tempat berlindung. Dari gudang ini, petugas pemadam berhasil menyelamatkan tiga orang yang terluka.

Korban jiwa lainnya berada di Kota Cologne. Pesepeda berusia 50 tahun tewas lantaran sebuah pohon tumbang akibat sambaran petir. Pengendara sepeda lain di Krefeld tewas ketika sebuah pohon yang tumbang mengenai kabel listrik. Kabel inilah yang menewaskannya. Korban lain tewas di Kota Essen saat tengah membersihkan jalan.

Angin kencang dan hujan lebat menghantam negara bagian North Rhine-Westphalia yang berada di wilayah barat. Akibatnya, bandara terbesar ketiga di Jerman yang berada di Dusseldorf ditutup sekitar satu jam lamanya. Sepuluh penerbangan menuju Bandara Dusseldorf dialihkan sedangkan 10 lainnya dibatalkan.

Tidak hanya mengganggu jalur udara, jalur kereta komuter di wilayah ini juga terganggu. Sejumlah jalur terblokir lantaran pohon yang tumbang. Hingga Selasa, jalur kereta komuter masih mengalami gangguan.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive