SITUS BERITA TERBARU

[Jakarnaval 2013] Kostum Heboh Jokowi Curi Perhatian Masyarakat

Sunday, June 30, 2013
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengelar acara Jakarnaval 2013 hari ini. Dalam acara itu, warga Jakarta bisa menyaksikan parade mobil hias dan hiburan lainnya.

Namun bukan hanya itu saja, warga Jakarta pun bisa menyaksikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang ikut ambil bagian dalam Jakarnaval dengan menunggangi kuda dan kostum parade yang unik.

Penampilan pria yang akrab disapa Jokowi itu memang terbilang unik dan heboh, jika dibandingkan dengan penampilan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Seolah tak mau kalah dengan peserta Jakarnaval lainnya, Jokowi tampil dengan busana karnaval berupa baju yang terdiri dari dua bagian, dengan pakaian berwarna merah berpadu dengan rompi berwarna keemasan.

Baju itu dilengkapi aksesoris pada bagian tangan berupa anyaman. Pada bagian bawah Jokowi mengenakan celana berwarna emas yang ditutupi dengan kain bermotif kotak-kotak. Tidak itu saja, Jokowi melengkapi penampilannya dengan memakai topi anyaman setinggi kurang lebih 50 cm.

"Ini namanya kostum Jokowi," ujarnya sambil tertawa, saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (30/6/2013).

Untuk melengkapi penampilannya, bak seorang raja Jokowi pun menunggangi kuda dan memimpin parade yang digelar untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-486. Tak ayal warga yang datang untuk menyaksikan parade menjadi ikut heboh melihat penampilan orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu.

Saat ditanya dari mana ide memakai kostum itu untuk ikut Jakarnaval, Jokowi mengatakan kostum itu merupakan idenya, namun dibuat oleh desaigner. "Saya dibikinkan desainer. Saya sampaikan kira-kira seperti ini kemudian muncul konstum ini. Ada baju ini yang saya pakai gitu saja," ujarnya.

Jokowi pun mengatakan tak mengetahui apa nama dan tema dari baju yang ia pakai. Ia hanya menyebut ini adalah kostum karnaval Jokowi. "Enggak tahu, ini kostum karnaval," ucapnya sambil tertawa.

Meski nampak nyaman dengan baju karnavalnya yang unik, namun Jokowi mengaku cukup 'tersiksa' dengan topi setinggi kurang lebih 50 cm yang ia kenakan. ' "Itu berat banget, mau coba? Pusing, minumnya enggak tahu berapa botol," ucapnya lagi.

Saat mengikuti parade, Jokowi menunggangi seekor kuda yang merupakan kuda jenis torobret. Kuda yang dibawa dari Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur itu merupakan hasil peranakan silang antara kuda lokal dan kuda asal Australia. Jokowi pun mengaku tidak lelah harus menunggangi kuda itu.

"Ya kalau saya enggak seneng jadi penonton duduk, saya senangnya terlibat. Dalam hal apapun. Kalau ada keterlibatan bisa meberikan semangat, masa duduk manis," tandasnya.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share