SITUS BERITA TERBARU

Pameran Seni Rupa Pendopo Ex. Gubernur Banten

Sunday, October 26, 2014
Rimanews - Pemerintah Provinsi Banten bekerja sama dengan Galeri Nasional Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebuayaan (kemendikbud) menggelar pameran seni rupa di Pendopo Gubernur Lama, di Jalan Brigjen Syam'un, Kota Serang, Banten.

"Ini penghargaan untuk seniman Banten, supaya survive," kata Asisten Daerah II Pemprov Banten, Widodo Hadi, Kamis (2/10), yang mewakili Pelaksana Tugas Gubernur Banten, Rano Karno.

Pameran kali ini bertema 'Hirup Jeung Huripna' yang bermakna 'Hidup dan Kehidupannya'. "Ini merupakan media agar seniman Banten dapat bersaing dengan seniman daerah lain," kata Widodo.

Pameran ini menampilkan 9 karya seni rupa dari Jakarta dan 36 karya seni karya putra daerah Banten.

"Semoga para seniman Banten bisa bersanding dengan dinas kebudayaan untuk melakukan pameran pada tahun berikutnya," kata kepala Galeri Nasional, Tubagus Andre Sumarna.

Galeri nasional mempersembahkan pameran seni rupa sebagai kado Provinsi Banten yang akan merayakan hari ulang tahun ke-14 tahun pada 4 Oktober mendatang.

"Pendopo hari ini kita sulap menjadi gedung seni. Semoga ke depannya gedung ini bisa menjadi gedung seni, sesuai rencana pemerintah Banten yang akan menjadikan pendopo menjadi sarana seniman Banten," harapnya.[]


sumber

Link: http://adf.ly/tQ4HZ
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive