SITUS BERITA TERBARU

Hadapi Pendemo, AS Minta Cina Tidak Gegabah

Wednesday, October 1, 2014
Quote: Hadapi Pendemo, AS Minta Cina Tidak Gegabah



Amerika Serikat (AS) meminta Cina agar menahan diri menghadapi pendemo Hong Kong yang semakin banyak dan menghindari kerusuhan. AS, yang menyatakan mendukung para pendemo, menyampaikan keprihatinan yang serius atas masalah yang tengah dihadari Negeri Tirai Bambu itu.

"Saya harap hasil dari aksi massa itu akan segera muncul. Ini adalah masalah yang serius. Kami prihatin dan akan terus fokus melihat perkembangan," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki, seperti dilaporkan Reuters, Selasa, 30 September 2014.

Untuk membahas masalah ini lebih dalam, AS mengirimkan Menteri Luar Negeri John Kerry untuk membicarakan hal ini dengan Menteri Luar Negeri Cina Wang Yi. Mereka dijadwalkan akan bertemu di Gedung Putih har ini.

"Kerry diharapkan dapat menjelaskan bahwa ke kepala pengesahan eksekutif Hong Kong akan lebihh baik jika warga bisa memilih kandidat," kata Psaki.

Setidaknya 80 ribu pendemo Hong Kong telah bergabung dalam aksi protes yang disebut gerakan "revolusi payung", berasal dari cara para pendemo yang menggunakan payung untuk menghindari semprotan merica dan gas air mata dari polisi. Diperkirakan jumlah mereka akan semakin bertambah menyusul hari kemerdekaan Cina yang jatuh pada hari ini.

SUMBER

gimana nih menurut agan dan mbaknya ?

Link: http://adf.ly/sVeJz
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive