SITUS BERITA TERBARU

Diduga Stres, 3 Tentara Israel Bunuh Diri

Wednesday, October 1, 2014
Quote: Diduga Stres, 3 Tentara Israel Bunuh Diri



Tiga tentara yang tergabung dalam Israel Defense Forces (IDF) ditemukan tewas. Kematian tiga tentara yang juga tergabung dalam Operasi Perlindungan Tepi ini diduga karena bunuh diri sejak pekan lalu.

Kasus ini masih dalam penyelidikan untuk menemukan apakah ada kaitannya dengan efek traumatis selama mengikuti perang dengan Hamas pada Juli lalu.

Dikutip dari Al-Bawaba, Selasa, 30 September 2014, dua tentara yang juga tergabung dalam pasukan elite Givati Brigade ini ditemukan tewas di Jalur Gaza, sementara satu tentara lain di Israel. Tiga tentara ini diduga bunuh diri dengan senjata pribadi yang mereka bawa.

"Kami ikut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Kasus ini akan terus diselidiki oleh Divisi Investigasi Kriminal," kata pihak IDF.

Beberapa hari lalu, pasukan medis mengirim pesan kepada sejumlah tentara yang tergabung dalam Operasi Perlindungan Tepi untuk menawarkan bantuan psikologis. Namun pihak IDF belum memberikan tanggapan ini, begitu pun dengan identitas tiga tentara.

Kejadian ini juga sempat terjadi pada 2013 silam. Delapan tentara dilaporkan tewas bunuh diri. Diduga kuat mereka mengalamai tekanan psikologi selama bertugas.

SUMBER

gimana nih menurut agan dan mbaknya ?
wduh waduh, kasian juga ya, ini tekanan perang ya

Link: http://adf.ly/sVc2e
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive