SITUS BERITA TERBARU

HUT Ke-55, Untar Ingin Jadi Kampus Terkemuka di ASEAN

Friday, October 17, 2014
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) genap berusia 55 tahun. Selama lebih dari separuh abad mengabdi untuk memajukan pendidikan di Indonesia, Untar akan terus menghasilkan lulusan yang memiliki integrity, professional, dan entrepreneurship.

Sebuah kegiatan perayaan perjalanan Untar di kancah pendidikan Indonesia itu berisikan pameran karya mahasiswa dan pertunjukan musikal oleh Lentera Simfonia Orchestra, The Monarch Choir, dan Mousai Arpa Choir.

Rektor Universitas Tarumanagara Prof Ir Roesdiman Soegiarso mengatakan, pencapaian usia 55 tahun merupakan langkah nyata Untar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Untar akan terus melakukan berbagai pengembangan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur kampus, teknologi informasi dan penyempurnaan strategi marketing, serta komunikasi untuk mencapai tiga sasaran yakni integrity, professionalism, dan entrepreneurship (IPE).

"Tak kalah pentingnya, perjalanan ke depan Untar akan sangat bergantung pada semangat persatuan civitas dan seluruh unsur terkait," ujar Roesdiman dalam konferensi pers HUT Untar dan Tarumanagara Award, di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Rektor yang baru menjabat selama tiga tahun itu melanjutkan, langkah-langkah strategis ini diharapkan akan semakin membawa Untar bergerak lebih cepat menjadi universitas terkemuka di Asia Tenggara.

"Sejak didirikan hingga hari ini, Untar secara konsisten mengedepankan dan menekankan aspek budi luhur (integrity) sebagai syarat utama untuk dapat menjadi individu yang sukses. Selain itu, filosofi menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa profesional dan kewirausahaan (entrepreneurship), serta dapat menjawab tantangan global, selalu menjadi landasan pendidikan kami," ucapnya.

Roesdiman berharap, Untar akan terus berjaya dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

"Besar harapan saya dengan semakin bertambahnya usia, Untar akan terus bekerja, berkarya, dan tentunya semakin memberikan sumbangsih bagi pendidikan di Indonesia," ungkapnya. (mrg)

http://news.okezone.com/read/2014/10...emuka-di-asean

terkemuka gan

Link: http://adf.ly/sx1IF
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive