SITUS BERITA TERBARU

Ahok Akan Mulus Jadi Gubernur

Wednesday, November 12, 2014
Ahok Akan Mulus Jadi Gubernur




JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diperkirakan mulus menjadi Gubernur DKI Jakarta. Secara konstitusi, tidak ada alasan menolak Ahok menggantikan Joko Widodo.


"Saya kira tidak ada alasan secara konstitusi untuk menolak Ahok sebagai Gubernur. Menurut saya akan mulus, tinggal menunggu waktu saja," kata pengamat politik, Arya Fernandes kepada Okezone, Selasa (11/11/2014) malam.

Dia menyarankan kepada masyarakat dan anggota DPRD DKI Jakarta untuk memberikan kesempatan kepada Ahok memimpin Jakarta. Jika saat menjabat, Ahok melenceng, tentu ada ruang untuk menyampaikan kritik.

"Penolakan itu saya kira tidak baik untuk jalannya pemerintahan. Kalau mau mengkritik pemerintahan harus melalui jalur resmi. Ketika tidak sepakat dengan kebijakan Ahok, silakan dikritik," ungkapnya.

Arya menilai, sejauh ini motif penolakan Ahok menjadi orang nomor satu di Jakarta lebih karena persoalan pribadi.

Politisi Partai Gerindra misalnya, diduga menolak Ahok karena pria asal Belitung Timur itu keluar dari partai besutan Prabowo Subianto itu. Di sisi lain, Gerindra berharap Ahok jadi aset politik yang bisa menguntungkan secara elektoral.

"Saya kira, penolakan elite Gerindra dimotori kekecewaan terhadap Ahok yang mundur sebagai kader," ujar Arya.

Menurutnya, lebih baik mengkritisi Ahok karena kebijakannya. "Kalau mengkritis individunya, misal karena arogan, arogan itu devisinya seperti apa? Kan enggak jelas juga," cetusnya.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta), Azaz Tigor Nainggolan, mempertanyakan alasan kelompok masyarakat atau anggota dewan menolak Ahok jadi Gubernur.

"Secara hukum, Ahok seharusnya jadi Gubernur. Nolak-nolak itu apa dasarnya?" tegas Azaz Tigor.

Azaz heran, belakangan ada yang menolak Ahok menggantikan Jokowi. Dia menilai, mereka yang menolak Ahok tidak mengerti konstitusi.

"(Ahok) ada masalah enggak secara konstitusi? Kalau rasis, sekarang bukan zamannya lagi. Penilaian jangan karena pribadi tapi apa yang bisa dia lakukan untuk Jakarta," ujarnya.

SUMBER......

Yang sekarang diluaran pada demo untuk nolak Pak Ahok, ya goodbye aja, soalnya enggak ada alasan untuk nolak Pak Ahok sebagai Gubernur Jakarta!!!!!!

Link: http://adf.ly/u0bIs
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive