SITUS BERITA TERBARU

(selingan)Cerita dan Mitos Soal Pemain Drumband Misterius di Yogya

Wednesday, January 8, 2014
Cerita soal drumband misterius di Yogyakarta seolah tak ada habisnya. Banyak warga Yogya yang mengaku mendengar suara drumband itu. Dugaan-dugaan muncul soal para pemain drumband yang kadang terdengar dini hari dan di pagi buta.

"Sewaktu masih kuliah di Yogya, pertengahan '80-an, saya yang kos di Jl Pring Wulung, daerah Demangan Baru juga sering mendengar suara drumband sekitar pukul 1-3 pagi," terang pembaca detikcom, Agus Ibrahim dalam surat elektroniknya, Selasa (7/1/2014).

Agus mengaku saat itu dia bersama teman-temannya mendengar suara itu. Mereka kemudian mengejar dengan naik motor ke asal suara drumband di kawasan Jl Beo. Tapi apa daya setelah dikejar, sunyi senyap tak ada apa-apa.

"Tak ada siapa-siapa di jalan itu," jelas Agus.

Cerita serupa, juga datang dari pembaca detikcom lainnya, Emil Nurdwiyanto. Dia menuturkan, pada tahun 1999 kala dia menjadi mahasiswa di Yogya, dan tinggal di kawasan Seputaran Janti bersama sahabatnya. Saat itu dia mendengar suara drumband sekitar pukul 02.00 WIB.

"Karena heran dan penasaran saya membangunkan sahabat saya dan saya menceritakan kalau saya mendengar suara tersebut bahkan saat saya cerita ke sahabat saya itu suara drumband tersebut masih terdengar jelas di telinga saya, tetapi anehnya sahabat saya tidak mendengarnya," jelas dia.

Emil hingga kini tak pernah menemukan jawaban soal pemain drumband itu. Bagi dia tetap misterius. Memang sempat dijelaskan dengan logika kalau pemain drumband taruna AAU di Maguwo. Tapi banyak juga yang menyangsikan karena drumband yang diakui AAU dimainkan pukul 05.00-06.00 WIB.

Emil melanjutkan, ada juga mitos-mitos bagi mereka yang mendengar suara drumband itu. "Katanya suatu saat akan kembali ke Yogya atau tidak bisa lepas dari Yogya," terang Emil.

Namun sebagai orang beragama, Emil menyerahkan sepenuhnya soal suara drumband misterius itu kepada Tuhan yang Kuasa. Semoga saja suatu saat nanti ada jawaban yang jelas.

"Wallahualam bissawab," tutupnya.

sumber:
http://news.detik..com/read/2014/01/...gya?nd772205mr

wow jd panasaran nech,....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive