SITUS BERITA TERBARU

Pria Ini Ditangkap Karena Paksa Anak Main GTA IV

Wednesday, January 8, 2014
Quote:Pria Ini Ditangkap Karena Paksa Anak Main GTA IV

Kyoto - Seorang pria di Kyoto, Jepang, ditangkap polisi karena memaksa anak berusia 9 tahun memainkan game Grand Theft Auto (GTA) IV.

Maasa Kawabata, 28, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga memaksa anak di bawah umur bermain game GTA IV, demikian lansir MSN Japan.

Anak dari mantan istrinya yang diceraikan pada 2012 tersebut mengaku dipaksa Kawabata untuk bermain hingga tiga jam sehari saat ibunya sedang tidak di rumah.

Pada April 2013, anak itu mulai mengeluhkan pusing dan sakit di bagian perut. Dokter mengatakan, ia menderita dysautonomia yang disebabkan oleh stres akibat bermain game.

Saat diintrogasi polisi, Kawabata menolak tuduhan yang ditujukan kepadanya. �Saya tidak memaksanya untuk bermain,� kata Kawabata membela diri.

Namun bantahan dari Kawabata ini nampaknya belum bisa membuatnya bebas dari tuduhan, karena pihak kepolisian bersikeras akan menyelidiki kasus ini lebih dalam lagi.

Di Jepang, pemerintah secara tegas memberlakukan peraturan di mana game hanya boleh dimainkan oleh seseorang yang telah memenuhi kriteria dalam rating yang diberikan.

Computer Entertainment Rating Organization (CERO) memang memberikan rating Z pada GTA IV. Artinya, game ini hanya ditujukan bagi mereka yang telah berusia 18 tahun ke atas. [mor]

Quote:Sumber

Quote:dasar gamer ,, ada2 aja ,, ga jelas banget emg orang jepang freaks
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive