SITUS BERITA TERBARU

Layangkan Somasi, SBY Dinilai Sensitif terhadap Kritik

Saturday, January 25, 2014
Quote:


Pengamat politik Universitas Airlangga, Airlangga Pribadi menilai somasi yang dilayangkan tim advokat dan konsultan hukum Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga merupakan bukti SBY sensitif terhadap kritik. Menurut Airlangga, masih banyak cara yang dapat dilakukan SBY untuk mematahkan tudingan yang ditujukan terhadap diri atau keluarganya.

Airlangga mengatakan, seharusnya SBY dan keluarga membangun argumentasi yang dapat mematahkan semua tudingan. Hal itu, menurutnya, lebih baik daripada membawa persoalan ke ranah hukum.

"Ketika somasi dilayangkan hanya pada kritik yang dianggap Presiden tak berkenan, itu hanya menunjukkan kualitas kepemimpinan yang sensitif pada kritik," kata Airlangga, di Jakarta, Jumat (24/1/2014) malam.

Sebagai pemimpin, kata Airlangga, seharusnya SBY siap menghadapi semua hal yang tak pernah ia prediksi sebelumnya.

"Harusnya SBY siap, dan enggak seharusnya semua kritik diseret ke ranah hukum. Bangun saja argumentasi yang dapat mematahkan semua kabar miring itu," katanya.

Somasi Fahri Hamzah

Seperti diberitakan, tim advokat dan konsultan hukum Presiden SBY dan keluarga melayangkan somasi untuk Wakil Sekretaris Jenderal PKS Fahri Hamzah. Somasi tersebut dilayangkan menyusul pernyataan Fahri yang mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memeriksa anak kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, atas dugaan keterlibatannya dalam kasus Hambalang.

Selain somasi untuk Fahri, tim advokat dan konsultan hukum Presiden SBY dan keluarga juga mengancam akan melakukan somasi kepada mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli. Somasi akan dilayangkan jika kuasa hukum Rizal tak memberikan klarifikasi atas somasi yang telah diberikan sebelumnya dalam waktu dekat.

Ketua tim advokat dan konsultan hukum SBY dan keluarga, Palmer Situmorang, mengungkapkan, pihaknya melayangkan somasi menyusul tudingan yang dilayangkan Rizal kepada SBY. Dalam tudingannya, ia menyebut jika ada gratifikasi jabatan yang diberikan kepada Wakil Presiden Boediono atas dana talangan Bank Century.


SUMBER



pakbeye dan ibu ani sama saja .....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive