SITUS BERITA TERBARU

Kemeriahan Pesta Kembang Api Tahun Baru di Uni Emirat Arab

Wednesday, January 1, 2014
Perayaan malam pergantian tahun sudah pasti disertai dengan pesta kembang api. Dubai dan negara-negara lain di dunia mengadakan pesta kembang api yang meriah dan menarik untuk dilihat.

Dubai, selama ini dikenal sebagai kota yang diwarnai dengan kemewahan serta glamor dan dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Dalam Perayaan Tahun Baru 2014, Dubai berupaya untuk memecahkan rekor dunia kembang api yang dipegang oleh Kuwait.

Penyelenggara perayaan Tahun Baru di Dubai menjanjikan kembang api yang bisa membentuk burung elang, matahari dan bendera dari Uni Emirat Arab. Namun tidak diketahui apakah rekor dunia sudah terpecahkan, tetapi yang pasti pesta kembang api di Dubai berlangsung meriah.

Total, pesta kembang api ini akan melibatkan jutaan kembang api yang diledakkan dari sekira 400 lokasi. Ledakan itu pun sudah diatur dengan 100 komputer. Demikian diberitakan Daily Mail, Rabu (1/1/2014).

Kembang api pun meledak tepat tengah malam di saat pergantian tahun yang berawal dari Burj Khalifa, kemudian diikuti ledakan di Hotel Burj Al-Arab sebelum akhirnya berakhir di pulau buatan, Palm Island.

Rekor pesta kembang api terbesar masih dipegang oleh Kuwait. Pada Perayaan Tahun Baru 2013, sekira 77 ribu diledakkan dalam pesta kembang api yang berlangsung selama satu jam.

Sementara pada pesta di Dubai, tim dari Guiness World Record sudah siap untuk mengukur skala kemeriahan di Negeri Kaya Minyak itu.









Sumber: http://international.okezone.com/rea...ang-api-meriah

meriah sekali ya

Selamat Tahun Baru 2014
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive