SITUS BERITA TERBARU

Jelang Pencapresan Jokowi : Dukung Jokowi, Bupati Ngawi Pasang Belasan Baliho

Thursday, January 9, 2014
TEMPO.CO, Ngawi - Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mendukung penuh pencalonan Joko Widodo menjadi calon presiden periode 2014-2019. "Saya dan para kader PDI Perjuangan di Ngawi berharap agar Pak Jokowi segera ditetapkan sebagai capres," kata Ketua PDI Perjuangan setempat sekaligus Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, kepada Tempo, Selasa pekan lalu.

Untuk mewujudkan dukungannya, Budi memasang belasan baliho bergambar Jokowi sebagai capres bersanding dengan dirinya selaku Ketua PDI Perjuangan Ngawi. Baliho berukuran sekitar 2,2 meter x 3,7 meter itu terpasang di 19 kecamatan, salah satunya di sisi utara perempatan Siliwangi, Desa Jururejo, Ngawi.

Dalam baliho tersebut, Jokowi mengenakan kemeja khasnya yang bermotif kotak-kotak warna merah. "Baliho itu untuk menyampaikan aspirasi kader partai yang merindukan sosok seperti Jokowi (menjadi presiden)," kata Kanang, panggilan akrab Budi Sulistyono. Ia mengklaim pemasangan alat peraga kampanye itu sudah mendapat izin dari pemerintah setempat.

Menurut dia, Jokowi merupakan figur pemimpin bangsa yang ideal. Pria yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta itu dinilai memiliki dedikasi tinggi dan elektabilitasnya kian melejit. "Kalau ngomong survei, semua lini ke Jokowi. Beliau tanpa pamrih, tanpa embel-embel di belakangnya dan kehadirannya sebagai presiden sudah dirindukan masyarakat," ujar Budi.

Disinggung tentang izin dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ihwal pemasangan baliho Jokowi sebagai capres, Budi tidak banyak memberi komentar. Ia hanya mengatakan bahwa baliho tersebut merupakan wujud aspirasi PDI Perjuangan Ngawi. "Partai, kan, belum menetapkan capres. Pemasangan baliho ini untuk menyampaikan aspirasi dan enggak perlu (izin Megawati)," kata Budi.

Budi mengatakan PDI Perjuangan Ngawi berharap agar pengurus pusat segera menetapkan Jokowi sebagai capres. Terlebih, dukungan serupa banyak bermunculan dari PDI Perjuangan di daerah-daerah, seperti di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Meski demikian, PDI Perjuangan Ngawi tetap akan tunduk terhadap keputusan dari ketua umum partai itu, Megawati Soekarnoputri.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/0...Belasan-Baliho

Perlahan tapi pasti dukungan agar pak jokowi menjadi capres kian menguat.. inilah bukti rakyat inginkan pak jokowi menjadi capres di 2014

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive