SITUS BERITA TERBARU

[HOT NEWS] Hatta Isyaratkan Harga Elpiji 12 Kg Turun

Sunday, January 5, 2014
Hatta Isyaratkan Harga Elpiji 12 Kg Turun

Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melangsungkan rapat dengan para menteri ekonomi termasuk PT Pertamina terkait kenaikan harga gas elpiji 12 kg. Hasilnya, kebijakan tersebut harus ditinjau ulang bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan arahan Presiden SBY adalah untuk menurunkan harga elpiji 12 kg dari harga saat ini. Untuk itu dilakukan peninjauan ulang kembali dalam bentuk Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang kali ini menghadirkan BPK.

"Kalau tidak turun ya berarti tidak ada bapak Presiden mengatakan dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan mendengarkan pertimbangan BPK tadi itu," kata Hatta di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Minggu (5/1/2014)

Kebijakan ini menurutnya juga harus melihat dari sisi masyarakat yang mayoritas merasa berat akan kenaikan ini. Karena, gas elpiji merupakan salah satu kebutuhan utama yang memiliki dampak cukup besar bila dinaikkan.

"Hanya memang besok kita akan konsultasi dengan BPK karena BPK yang meminta dinaikkan, rekomendasinya. Sudah sangat jelas pemerintah juga dengarkan suara masyarakat," jelasnya.

Presiden SBY menginginkan Pertamina melakukan peninjauan ulang dalam waktu maksimal 1x24 jam. Keputusan tersebut diharapkan saling menguntungkan, baik bagi Pertamina, maupun masyarakat luas dan segera akan ditetapkan.

"Jadi besok paling lama setengah 4 sore," kata Hatta.

(mkl/zul)

SUMBER

setelah 2x naik, 1 desember 2013, dari 70200 menjadi 75300, dan di 1 januari 2014, menjadi 125500......, sekarang ada yang akan menurunkan harganya........

katanya naik sudah disetujui via kemen ESDM, sekarang diturunin lagi......, piye toh pak??
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive