SITUS BERITA TERBARU

Perang Urat Saraf Israel dan Hamas Memanas

Sunday, November 3, 2013


REPUBLIKA.CO.ID, Harian Israel Haaretz dalam situs internetnya hari ini Sabtu menegaskan bahwa psywar (perang urat saraf) yang terjadi antara militer penjajah Israel dan gerakan Hamas di perbatasan Jalur Gaza meningkat saat ini dan bahwa perang sebenarnya telah dimulai beberapa saat terakhir.

Hal ini disampaikan menanggapi operasi peledakan terowongan dekat Khan Yunis yang melukai lima serdadu Israel seperti dilansir situs infopalestina.

Peledakan terowongan yang diledakkan di depan serdadu Israel sebagai sebuah pertanda fase baru dalam perang urat saraf antara Israel dan Hamas dan bahwa elit-elit militer Israel akan meminta kepada elit elit pimpinan militer di sebelah wilayah selatan agar menjelaskan soal kepastian kemungkinan penyergapan yang ada di terowongan tersebut untuk digunakan dalam operasi militer.

Mengutip sumber keamanan bahwa Hamas dalam beberapa tahun terakhir terakhir telah menggali puluhan terowongan yang menembus dari Jalur Gaza sampai ke wilayah Israel salah satunya terungkap beberapa pekan yang lalu dekat wilayah Aen III.
[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive