SITUS BERITA TERBARU

Wiranto Raih Doktor Hanya 1,5 Tahun

Tuesday, October 8, 2013
Quote:Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Theresia Felisiani

Rawamangun, Wartakotalive.com

Hampir selama 1,5 tahun, Jenderal TNI (Purn) Wiranto menjalani kuliah untuk menyandang gelar doktor di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Sampai pada akhirnya, hari ini Senin (7/10/2013), Wiranto menjalani sidang dan dinyatakan lulus cumlaude menyelesaikan pendidikan S-3 bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, dengan gelar doktor.

Menurut penuturan salah satu guru besar UNJ, Prof.Dr. H.Djaali, Wiranto sama sekali tidak pernah bolos selama kuliah.

"Saya ucapkan selamat bagi Pak Wiranto, selama beliau mengikuti mata kuliah saya, dia tidak pernah absen," ungkap Djaali, usai sidang di UNJ.

Djaali menjelaskan kebetulan dirinya mengajar tiga mata kuliah yang diambil Wiranto, dan dari 3 mata kuliah itu ada 16 kali pertemuan. Sehingga total ada 48 kali pertemuan dan semua pertemuan itu dihadiri oleh Wiranto.

"Setiap ada kelas saya dia selalu masuk, total dia bertemu saya 48 kali pertemuan. Saya kira ini yang menghantarkan beliau lulus dengan predikat cumlaude," kata Djaali.

Djaali juga menambahkan lulusnya Wiranto sangat membanggakan almamater. Dan dirinya berharap Wiranto yang akan maju dalam Capres 2014 bisa mengamalkan ilmu-ilmu yang telah didapat.


Gmana menurut Agan2 ? Kok bisa yah ditengah sibuk Nyapres.
Wajarnya di Indonesia, S3 butuh waktu 3-4 tahun secara full time. Secara, BJ. Habibie saja butuh 4 tahun untuk selesai S3.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive