SITUS BERITA TERBARU

[Wadow] Sanksi Pemblokiran STNK untuk Pelanggar Lalu Lintas

Friday, October 18, 2013
[imagetag]

Quote:108Jakarta.com - Sanksi tegas akan diberikan bagi kendaraan yang masuk jalur TransJakarta maupun parkir sembarangan, yaitu berupa pemblokiran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Guna merealisasikan sanksi tersebut, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dalam penanganan pelanggaran lalu lintas di jalan.

Dalam penanganan pelanggaran lalu lintas akan melibatkan masyarakat. Sehingga, warga yang melihat pelanggaran lalu lintas, untuk memotret kendaraan tersebut kemudian mengirimkan foto ke pihak Ditlantas.

Foto-foto tersebut nantinya akan ditayangkan ke situs tertiblantas.com yang saat ini tengah disiapkan.

"Kita akan gunakan masyarakat, kasih hadiah. Memotret pelanggaran lalu lintas. Terus dikirim ke polisi, jadi polisi bisa pakai itu untuk tilang langsung. Kan ada bukti. Jadi kalau kamu langgar, ada pengemudi lain foto kamu. Mereka siapkan websitenya. Kita mau sosialisasi dulu nih," ujar Ahok di Balai kota Jakarta, Jumat (18/10).

Warga yang berpartisipasi tersebut akan tergabung dalam komunitas tertib lalu lintas bernama Gamifikasi. Masyarakat yang rutin membantu polisi itu akan mendapatkan poin dengan pemberian pangkat elektronik.

"Jadi kamu dapat gelar tapi elektronik gitu. Seperti brigadir elektronik dan kombes elektronik. Keuntungannya kita jadi punya puluhan ribu polisi lalu lintas di jalan," terangnya.

Untuk memperlancar koordinasi dalam menjalankan program tersebut, Dinas Perhubungan DKI dengan Ditlantas Polda lancar, frekuensi radio handy talkie (HT) akan disamakan. Jumlah personel juga segera ditambah dengan memasukkan 1.000 Satpol PP ke Dishub. Serta mereka akan dipersenjatai untuk keamanan.

"Belajar nembak dulu lah mereka, kan itu kalau di kerumunan ada penjahat kan mereka harus bisa nembak yang bener. Jangan sampai salah tembak nantinya. Dishub, Polantas kan harus latihan nembak," ungkapnya


sumber

ada pangkat2nya juga, jangan2 idenya si ahok dari kaskus nih...[imagetag]

sangar banged dah si ahok [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive