SITUS BERITA TERBARU

[Tukang CAPER] Obama Batal Hadiri APEC, Massa HTI Tetap Demo Tolak Kehadiran AS

Friday, October 4, 2013
[imagetag]

Jakarta - Sekitar 300-an orang dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar demo di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Awalnya mereka menolak kedatangan Presiden AS Barack Obama ke acara APEC 2013 di Bali. Meski Obama batal datang, massa HTI tetap berdemo menolak kehadiran AS di Bali.

Kepastian pembatalan itu disampaikan sendiri Presiden Obama dengan menelepon Presiden SBY. Kehadiran AS dalam ajang APEC ini diwakili Menteri Luar Negeri John Kerry.

Massa pendemo mengenakan baju hitam meminta agar pemerintah tidak menerima perwakilan AS. Mereka menganggap bahwa Amerika adalah negara kapitalis dan itu bertentangan dengan Indonesia.

"Amerika itu kapitalis, Amerika tidak perlu datang ke Indonesia!" tegas seorang orator dalam aksinya di depan Kedubes AS, Jl medan Merdeka Selatan, Jumat (4/10/2013).

Dalam aksi itu, mereka juga bersyukur atas 'matinya" anggaran pemerintah Amerika Serikat. Mereka menganggap, 'America Shutdown' adalah hukuman untuk negara adidaya.

"Shutdown itu apa? Shutdown itu mati, dan kini Amerika tidak punya uang karena kuasa Allah, Takbir!!" Teriak orator disambut gema takbir.

Aksi demo berlangsung dengan tertib. Tidak ada kemacetan lalu-lintas di sekitaran Jalan Medan Merdeka Selatan. Ratusan polisi berjaga-jaga di depan kantor Kedubes AS.

Sumber: http://news.detik..com/read/2013/10/...as?nd772204btr

Para pengangguran lagi cari perhatian, sayangnya ngga ada yang peduli [imagetag] [imagetag]
[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive