SITUS BERITA TERBARU

Tukang Becak di Pasuruan Berkurban Sapi Setelah Menabung 5 Tahun

Monday, October 14, 2013
[imagetag]

Pasuruan - Seorang tukang becak asal Kelurahan Pucangan Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, Bambang (51), akhirnya bisa meraih apa yang dicita-citakan sejak kecil. Dari hasil menabung selama 5 tahun, ayah satu anak ini membeli sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha.

"Alhamdulillah kulo tiang mboten ngadah tese saget kurban (saya orang tidak mampu bisa berkurban," ujar Bambang saat menyerahkan sapi kurban ke Takmir Masjid Al-Ikhlas tak jauh dari rumahnya, Senin (14/10/2013).

Bambang menuturkan, sapi yang dibelinya seharga Rp 13 juta. Uang sebanyak itu ia kumpulkan dari hasil menarik becak setiap hari di celengan kayu yang dipasang di jok becaknya.

Bertahun-tahun mengayuh becak, Bambang memiliki banyak pelanggan terutama orang tua yang memiliki anak bersekolah di SD dan SMP. Sehari menarik becak, Bambang mendapatkan Rp 20 ribu sampai Rp 40 ribu.

Selain dari sisa hasil mengayuh becak, celengan kayu di jok becaknya juga diisi istrinya, Mahmudah (45). Mahmudah bekerja sebagai tukang pijat panggilan dengan penghasilan Rp 20 ribu per orang.

"Kulo sampun kepingin kurban sapi sejak kecil," ujar pria yang sangat ingin naik haji ini.

Sebelum ini, ayah Yosi Kurniawan (17) pelajar SMKN 2 Kota Pasuruan ini sudah tiga kali berkurban kambing. Ketua Takmir Masjid Al-Iklhas, Nursalim Jamil yang menerima sapi dari Bambang merencanakan akan mengarak sapi tersebut sebelum di potong.

"Ada yang mengusulkan sapi di arak dulu setelah sholat Ied. Tujuannya sebagai syi'ar agar masyarakat sekitar terinspirasi," kata Nursalim.

SUMBER

Tadi gak sengaja lagi baca2 berita ketemu ini langsung buat aja di sini [imagetag]
Walaupun hanya seorang yg berkehidupan cukup tetapi tidak mengemis dan bahkan bisa berqurban sapi, hebat bapak ini [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive