SITUS BERITA TERBARU

Topan Landa Jepang, Nuklir Fukushima Bersiap

Wednesday, October 16, 2013
Topan Landa Jepang, Nuklir Fukushima Bersiap

[imagetag]

Quote:Topan Wipha yang melanda Jepang memaksa pemerintah mengambil tindakan untuk mencegah badai dahsyat ini menambah kerusakan pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima.

Dilansir laman Reuters, kemarin, operator pabrik, Tokyo Electric Power Corp (TEPCO) berjuang membendung kebocoran radioaktif. Mereka telah menghentikan semua pekerjaan lepas pantai dan akan meneruskannya jika cuaca sudah kembali bersahabat. TEPCO juga akan menurunkan crane dan mengamankan semua kabel, selang, dan mesin.

Curah hujan yang deras mendorong air masuk ke dalam wadah pelindung. TEPCO juga tengah memompa keluar air tersebut agar kerusakan tidak bertambah parah. Air hujan ini akan dipompa ke tangki kosong dan diperiksa kadar radioaktifnya. Jika air tidak terkontaminasi maka TEPCO akan mengalirkannya kembali ke laut.

Topan Wipha merupakan badai terkuat yang mendekati timur Jepang sejak Oktober 2004 lalu. Tidak hanya TEPCO yang terkena dampak topan, empat perusahaan penyulingan minyak di Jepang juga harus menghentikan pengiriman dan kegiatan penyulingan mereka akibat badai ini.

SUMBER


Nuklir nya buat apa yaa gan?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive