SITUS BERITA TERBARU

Tifatul: Jangan Jadi Babu di Negeri Orang!

Friday, October 25, 2013
[imagetag]


JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengimbau generasi muda untuk mempunyai visi, mimpi, dan strategi.

Demikian disampaikannya saat acara Awarding Ceremony ACM-ICPC Asia-Jakarta Regional Contest 2013, di Auditorium Binus University Kampus Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (24/10/2013).

"Kita tuh punya mimpi dan visi. Ini perlu dicatat bahwa seorang expert manajemen mengatakan, kalau anda tidak punya filosofi, maka anda tidak punya pengikut," ungkapnya.

Meurut Tifatul apabila seseorang tidak mempunyai visi, maka pengikutnya akan kebingungan. Bahkan, jika tidak memiliki strategi maka akan salah arah. Oleh karena itu, kreativitas generasi mudah ini harus diasah.

"Bagaimana kreativitasnya berkembang? Karena ada tempatnya. Jika Anda tidak punya strategi, maka Anda akan salah arah," lanjutnya.

Dirinya berharap, Indonesia akan lebih maju dan modern di tangan para anak-anak muda ini.

"Kalau kita mimpi saja tidak bisa, bagaimana kita bisa mempunyai tujuan hidup ke depannya. Indonesia ini mau bisa diformat seperti apa?" tambahnya.

Nah, untuk membangun Indonesia ini dilakukan secara bertahap supaya maju dan modern. Jangan seperti pecundang yang sebelum dipukul, sudah jatuh dan tidak bangkit-bangkit lagi.

"Anda nanti bisa menghasilkan sebuah pekerjaan untuk orang banyak. Jangan menjadi babu atau pembantu di negeri orang. Kita manusia, tidak pantas diperlakukan seperti itu. Dalam ajang ini, untuk menjayakan Indonesia yang akan datang yaitu Indonesia akan maju," tutupnya.



sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive