SITUS BERITA TERBARU

Ternyata Monorail Cuman Bales Budi Jokowi ke Mega aja!!

Sunday, October 20, 2013
Quote:
Pengamat transportasi: Monorail proyek balas budi Jokowi ke Mega

Merdeka.com - Pengamat transportasi, Darmaningtyas menilai pembangunan monorail oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sarat dengan politik balas budi. Menurut Darmaningtyas, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merupakan orang yang mencanangkan adanya pembangunan monorail.

"Ya menurut analisa saya, monorail yang mencanangkan pembangunan adalah Megawati. Megawati itu adalah ketua umum PDI Perjuangan. Sehingga, Pak Jokowi kan jadi gubernur karena Megawati. ," ujar Darmaningtyas saat dihubungi wartawan, Minggu (20/10).

Darmaningtyas mengatakan, sebenarnya inisiatif yang menjadi alasan Jokowi untuk melanjutkan kembali proyek monorail tersebut.

Dia menjelaskan, pembangunan monorail membutuhkan biaya yang tidak murah, karena Rp 17 triliun dianggarkan untuk mewujudkan transportasi berbasis rail beroperasi di ibu kota. Menurutnya, balik modal dari investasi yang mencapai belasan triliun membutuhkan waktu yang tidak singkat.

"Jadi ini bisnis tidak layak. Ya kalau mau jujur, itu (monorail) terlalu mahal untuk investor dibandingkan dengan kecepatan balik modal," jelasnya.

Menurutnya, alasan Ortus Holding ltd mau berinvestasi dipastikan ada perhitungan tersendiri. "Ya mungkin punya perhitungan sendiri jadi ada kiat-kiat sendiri," ucapnya.

Sedangkan, keinginan Jokowi agar pengendara mobil pribadi beralih ke transportasi massal saat monorail sudah berjalan, dianggap hanya harapan sia-sia. Sebab, monorail hanya beroperasi di tengah kota berbeda dengan jalur yang ditawarkan Adhi Karya.

"Itu kan kalau monorail yang diusulkan Adhi Karya, jalur dari cibubur ke senayan. Kalau monorail yang jalur green line enggak lah. Itu malah jadi angkutan wisata,"
jelasnya.

sumber : merdeka


Sekali jongos tetep jongos!!! Apa kata bu banteng harus dituruti!!! HHmmm.... ternyata ada apa2nya nih kenapa Ortus yg menang proyek monorail, kira2 dikasih apa yg ama pak joko??

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive