SITUS BERITA TERBARU

Tak Menyusui, Induk Gorila Tolak Kelahiran Anaknya

Tuesday, October 8, 2013
[imagetag]

Quote:California � Dokter di sebuah rumah sakit anak-anak di San Francisco dengan senang hati menerima pasien bayi yang kelahirannya tidak diinginkan oleh ibunya, meski itu bukanlah bayi manusia. Ini adalah hewan berbulu kerabat manusia, gorila.

Dikutip dari laman Daily Mail, Minggu, 6 Oktober 2013, 10 minggu lalu, seekor gorila dataran rendah yang statusnya sudah langka melahirkan seekor bayi betina di Kebun Binatang San Fransisco. Namun sayang, Nneka, si induk gorila, menolak kelahiran bayi mungilnya itu.

Pihak kebun binatang sempat kebingungan atas tindakan Nneka terhadap bayinya. Ia tidak mau menyusui bayinya. Pernah, petugas kebun binatang mengelabui Nneka. Mereka memberi jarak agar Nneka mau menyusui bayinya. Akan tetapi, Nneka tetap diam saja.

Dr. Elizabeth Rogers dari Rumah Sakit Universitas California dan beberapa rekannya yang mengkhususkan diri dalam perawatan bayi telah bekerja sama dengan ahli zoologi kebun binatang. Mereka memantau kemajuan bayi yang beratnya hanya 3,6 kilogram ini.

Gorila yang belum diberi nama ini terus dirawat oleh tim medis. Menurut tim medis, meski tidak mendapat perlakukan baik dari induknya, bayi berbulu hitam ini tumbuh sehat. Ia kuat dan lincah.

Kini, para ahli tengah menyelidiki apa yang terjadi pada Nneka. Sementara itu, si bayi mungil Nneka akan dirawat oleh tim medis hingga di bayi berusia 2 bulan. Petugas medis akan memberi makan si bayi dari botol, tidur di sisinya di malam hari, dan membuat suara menyerupai gorila. Petugas kebun binatang menyatakan, jika kondisi si bayi sudah benar-benar kuat, petugas akan mencoba memberikan si bayi pada ibu Nneka. Diharapkan, si bayi bisa diasuh oleh neneknya itu.


sumber: TEMPO

kok aneh ya? kaya manusia aja yang suka bikin bayi trus kalo udah lahir dibuang [imagetag] apa kasus seperti ini banyak?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive