SITUS BERITA TERBARU

Sutarman Mengaku Ditekan soal Novel Baswedan Sutarman Mengaku Ditekan soal Novel

Thursday, October 17, 2013
TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Meliala mengatakan sudah menelusuri dugaan Komisaris Jenderal Sutarman menghambat langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus simulator SIM.

Menurut Adrianus, kepada Kompolnas, Sutarman mengatakan bahwa upaya penangkapan terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan, dilakukan karena ada tekanan. Namun, Adrianus menolak membeberkan pihak yang menekan Sutarman waktu itu.

"Waktu itu Sutarman jadi orang nomor tiga. Jadi, masih ada yang bisa mengintervensinya," kata Adrianus ketika ditemui wartawan usai acara rapat dengar pendapat dengan Komisi Hukum dan Hak Asasi Manusia Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rabu, 16 Oktober 2013.

Adrianus merasa yakin bila Sutarman menjadi orang nomor satu di Kepolisian, jenderal bintang tiga itu bisa bertindak tanpa ada tekanan dari siapa pun.

Anggota Kompolnas lainnya, M Naser, menilai kekurangan Sutarman adalah dia terlalu loyal pada atasan. "Bagi saya itu kekurangan, karena mudah dipengaruhi," ujar Naser.

Naser menegaskan, Sutarman seharusnya lebih mengutamakan kepentingan nasional dibanding kepentingan korps Kepolisian. �Tapi, bagi sebagian anggota DPR, sifat Sutarman yang terlalu loyal pada atasan malah dinilai merupakan hal yang positif,� ucap Naser.

Berkaitan dengan pembalakan hutan dan penangkapan ikan secara liar di Kepulauan Riau, menurut Naser, Sutarman bersih dari kasus tersebut.

Hari ini Kompolnas memenuhi undangan Komisi Hukum dan HAM DPR RI untuk memberikan keterangan perihal kelebihan dan kekurangan Sutarman, terkait uji kepatutan dan kelayakan terhadap Sutarman, yang merupakan calon tunggal Kepala Polri. Juga turut diundang Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Kamis besok, 17 Oktober 2013, Sutarman dijadwalkan akan menjalani uji kelayakan dan kelayakan sebagai calon Kepala Polri. Rangkaian uji kepatutan dan kelayakan telah dimulai pekan lalu dengan mengunjungi kediaman Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri itu.


Sumber

nah lho... jadi penasaran, siapa sih yg suka neken2 gitu... [imagetag]
btw... hari ini nih orang ngejalani uji kelayakan di DPR ya.. [imagetag] orang kek gini kok dijadiin Kapolri..... bener2 kelakuan siBuya.... [imagetag]

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive