SITUS BERITA TERBARU

Survei: Jadi Capres, Rhoma Irama Lebih Populer dari Wiranto dan Hatta

Sunday, October 27, 2013
Quote:Survei: Jadi Capres, Rhoma Irama Lebih Populer dari Wiranto dan Hatta



[imagetag]

Lembaga survei Political Weather Station (PWS) merilis hasil survei calon Presiden 2014, Minggu 27 Oktober 2013. Yang menarik, dalam survei tersebut, Raja Dangdut Rhoma Irama menempati posisi lebih tinggi diatas tokoh-tokoh terkemuka seperti Wiranto, Mahfud MD dan Hatta Rajasa.

Menurut Peneliti PWS, Imam Sofyan, tingginya elektabilitas Rhoma Irama dibandingkan ketiga tokoh diatas, karena modal popularitasnya di kalangan masyarakat kelas menengah ke bawah. Rhoma selama ini dikenal sebagai artis dan ikon raja dangdut yang religius.

"Kalangan masyarakat bawah menilai Rhoma lebih religius. Ditambah lagi media lebih tertarik meliput dia dibanding yang lain," ujar Imam.

Hasil survei menunjukkan, responden lebih banyak memilih Rhoma Irama dari ketiga tokoh seperti Wiranto, Mahfud MD dan Hatta Rajasa.

Dalam survei calon presiden yang sudah resmi diusung atau sudah dimunculkan partai politik yang dirilis PWS, Ketua Dewan Pembina partai Gerindra Prabowo Subianto menempati posisi teratas dengan elektabilitas 16,7 persen. Responden memilih Prabowo sebagai capres ideal dengan usia diatas 56 tahun.

Posisi berikutnya ditempati oleh Megawati Soekarno Putri (Ketua Umum DPIP) dengan perolehan sebesar 12,5 persen, Aburizal Bakrie (Ketua Umum Golkar) 10,9 persen, Jusuf Kalla 9,4 persen, Surya Paloh 7,6 persen, Rhoma Irama 6,4 persen, Wiranto 6,1 persen, Mahfud MD 5,7 persen, Hatta Rajasa 4,2 persen, Yusril Ihza Mahendra 2,1 persen dan yang terahir Surya Darma Ali 0,6 persen. Sedangkan rahasia 3,8 persen dan responden yang tidak menjawab atau tidak tahu 12,9 persen.

PWS melakukan jajak pendapat pada 21 September sampai 24 Oktober 2013. Survei ini diajukan dengan pertanyaan tertutup terhadap 1.070 orang responden yang sudah memiliki hak pilih pada pemilu 2014 di 34 provinsi. Sedangkan, untuk tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan Margin of error ± 3 persen.

SUMBER....


Paling-paling masyarakat kenal Rhoma Irama karena jadi penyanyi dangdut, tapi kalo milih jadi Presiden Indonesia sih belum tentu kepilih!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive