SITUS BERITA TERBARU

Surat "Cinta" BlackBerry untuk Pengguna

Tuesday, October 15, 2013
[imagetag]
Mulustrasi


KOMPAS.com - "Anda dapat terus mengandalkan BlackBerry". Itulah salah satu pesan yang disampaikan BlackBerry dalam sebuah surat terbuka untuk meyakinkan para stakeholder terhadap masa depan perusahaan.

Surat terbuka tersebut berisi pengakuan BlackBerry bahwa mereka memang sedang menghadapi "tantangan. "Ini adalah masa yang penuh tantangan bagi kami dan kami tidak meremehkan situasi ini atau mengabaikan tantangannya," tulis BlackBerry dalam surat tersebut.

Seperti dikutip dari AllThingsD, surat tersebut rencananya akan akan dipublikasikan di 30 koran ternama di 9 negara, pada Selasa (15/10/2013).

Surat ini muncul hanya beberapa hari setelah lembaga riset Gartner merekomendasikan agar pengguna BlackBerry beralih ke platform lain.

Dalam suratnya, Blackberry mengatakan restrukturisasi karyawan akan membantu mereka menghemat 50 persen biaya operasional. BlackBerry juga menegaskan fakta bahwa mereka memiliki "dana tunai yang cukup besar dan neraca bebas dari utang".

Surat "cinta" BlackBerry untuk pengguna dan investor tersebut selengkapnya dapat dibaca dari tautan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, BlackBerry yang pernah menjadi pemimpin pasar smartphone, kini tengah mendapatkan beberapa masalah yang datang bertubi-tubi.

Seperti dikutip dari BBC, BlackBerry mengalami kerugian 965 juta dollar AS pada kuartal II tahun 2013 ini. Ini dipicu tidak lakunya smartphone BlackBerry 10 yang meninggalkan fitur keypad QWERTY, Z10.

Akibat merugi, perusahaan asal Kanada itu mengumumkan program restrukturisasi besar-besaran dengan memecat 40 persen atau sekitar 4.500 karyawan.

BlackBerry pada prinsipnya telah bersedia dibeli oleh konsorsium Fairfax Financial. BlackBerry telah setuju untuk menjual bisnis mereka seharga 4,7 miliar dollar. Fairfax, pemegang saham terbesar BlackBerry diberi waktu hingga November untuk mengumpulkan dana tersebut.

Rencana BlackBerry untuk melepas BlackBerry Messenger (BBM) ke Android dan iPhone pun tak berjalan mulus. Dijadwalkan rilis 21 September, kehadiran BBM lintas platform harus ditunda dengan alasan teknis. (Baca: BBM Android dan iPhone Ditarik, Ada Apa?)

Apakah surat terbuka yang juga dirilis dalam bahasa Indonesia tersebut dapat menenangkan para pengguna dan pemegang saham BlackBerry?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Gonjang-ganjing BlackBerry


Baca juga:
5 Biang Keladi Keterpurukan BlackBerry
BlackBerry ibarat Negara Gagal

Sumber: BBC
Editor: Reza Wahyudi


Jd terharu ane baca surat wasiat, eh surat cintanya Blackberry... [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive