SITUS BERITA TERBARU

Siap Diluncurkan Buku Cerita Rakyat Batangari Sembilan: Lahat, Karya Frieda Amran dan

Monday, October 28, 2013
[imagetag]
Lahat, Harianlahat.com � Buku Cerita Rakyat Batangari Sembilan: Lahat karya Frieda Amran dan Soufie Retorika sudah siap diluncurkan pada hari Sabtu, 2 Nopember 2013 nanti bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Jalan Tasik, Palembang, pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Buku Cerita Rakyat Batangari Sembilan karya Frieda Amran dan Soufie Retorika berisikan 12 cerita terbaik dari daerah Lahat yang ditulis oleh penulis perempuan yang dimiliki Lahat dan Sumatera Selatan. Freida Amran merupakan penulis sejarah dan budaya di koran Berita Pagi, sementara Soufie Retorika wartawan kontributor Lahat untuk koran Berita Pagi.



H. Saifudin Aswari Rivai, SE dalam catatan untuk buku ini menuliskan bahwa Daerah Lahat kaya dengan cerita rakyat. Dahulu kala cerita-cerita itu tidak dicatat, melainkan dituturkan saja, dan saat ini tidak banyak yang dapat menceritakannya kembali karena penuturnya sudah tidak banyak. Dengan membukukannya warisan budaya nenek moyang ini dapat dipertahankan dan diperkenalkan kepada dunia. demikian sekilas catatan Bupati Lahat pada cover belakang buku tersebut.

SUMBER
www.harianlahat.com
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive