SITUS BERITA TERBARU

(si raja Dangdut)Peluang Rhoma Jadi Capres PKB Makin Sempit

Tuesday, October 29, 2013
[imagetag]

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
JAKARTA, KOMPAS.com - Peluang Rhoma Irama maju sebagai calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin sempit. Pasalnya, PKB condong lebih tertarik memilih Mahfud MD atau Jusuf Kalla sebagai calon presidennya. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Malik Haramain mengatakan, kehadiran Rhoma Irama di PKB memang diterima. Akan tetapi figurnya dianggap lebih pas sebagai penghibur, bukan sebagai calon presiden.

"Rhoma Irama juga diterima, apalagi kalau nyanyi 'Pengorbanan', bahkan orang-orang terbawa goyang juga," kata Malik, saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Untuk diketahui, Rhoma Irama mengaku telah resmi menjadi calon presiden PKB sejak 2 April 2013. Akan tetapi pengakuan itu dianggap PKB sebagai klaim sepihak. Saat ini, PKB terus memelajari figur-figur yang dianggap potensial untuk diusung menjadi calon presiden di 2014.

Dari beberapa nama yang ada, pilihan PKB condong pada nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurut Malik, Mahfud dan Jusuf Kalla dianggap memiliki akseptabilitas yang kuat.

Penilaian itu berdasarkan masukan dari pimpinan dan keder PKB di sejumlah daerah karena keduanya berpengalaman baik di legislatif maupun eksekutif. Malik menambahkan, Mahfud dan Jusuf Kalla juga memiliki citra yang baik di mata masyarakat karena tidak pernah terjerat masalah hukum serius.

Selain itu, Mahfud dan Jusuf Kalla telah menjalin komunikasi yang baik intens dengan PKB serta sama-sama memiliki kedekatan dengan elite Nahdlatul Ulama dan kalangan nahdliyin.

"Tapi kita terus membuka semua kemungkinan, mengukur sejauh mana akseptabilitas figur tersebut. Pada saatnya nanti akan kita tentukan dalam forum resmi dan legitimate, bahkan kemungkinan figur-figur itu bisa dipadukan atau dipaketkan," ujar Malik.

sumber ; http://nasional.kompas.com/read/2013...B.Makin.Sempit

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]

[color=red]ada kah agan agan semua yang suka dan setuju bila si bung bulu Rhoma ini nyapres ?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive