SITUS BERITA TERBARU

Selain ke AS, 16 Anggota DPRD Kaltim Juga Bakal ke Jerman

Friday, October 25, 2013

[imagetag]



Samarinda, - Anggota DPRD Kalimantan Timur kompak membuat kunjungan kerja ke luar negeri. Setelah komisi I ke Belanda, anggota Komisi III juga akan bertolak ke Jerman.

Apa agenda kunker 16 anggota dewan tersebut, belum ada jawabannya. Tapi Ketua Komisi III, Dahri Yasin membenarkan rencana keberangkatan ke Jerman akhir tahun ini.

"Benar (rencana ke Jerman) tapi undangannya masih ada di Sekwan," kata Dahri saat dihubungi wartawan, Kamis (24/10/2013).

Dahri menerangkan, undangan untuk datang ke Jerman tersebut dikeluarkan Kedutaan RI di Jerman. Meski begitu, Dahri mengaku tidak mengetahui detil isi undangan tersebut.

"Tentunya yang berkaitan dengan Komisi III DPRD lah. Jadi tidaknya berangkat ke sana belum tahu karena belum ada persetujuan," ujar Dahri.

"Saya sendiri kemungkinan tidak berangkat karena kebetulan saya sebagai panitia pelantikan Gubernur Kaltim terpilih nanti (Desember 2013) mendatang," klaim Dahri.

Dua anggota Komisi III DPRD Kaltim, Wibowo Handoko dan Darlis yang dihubungi terpisah membenarkan adanya rencana kunjungan kerja ke luar negeri. Namun keduanya tidak tahu adanya undangan ke Jerman.

"Memang ada rencana kunjungan ke luar negeri. Tapi kemungkinan tidak semua bisa ikut kan banyak kegiatan. Belum tahu (jadwal keberangkatan) karena masih perlu persetujuan Mendagri," kata Darlis.

Komisi I DPRD Kaltim selama 5 hari sejak 26 September 2013 lalu berada di Belanda untuk mempelajari kincir angin yang bisa dijadikan sumber energi listrik sekaligus perihal KUHP yang tidak lagi dipergunakan negara kincir angin itu.

Sedangkan 12 anggota Komisi II DPRD Kaltim bakal ke Pasadena akhir tahun ini untuk menghadiri festival di negeri paman sam itu pada awal Januari 2014 mendatang.



sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive