SITUS BERITA TERBARU

Seekor Harimau Sumatera Lahir di London

Thursday, October 3, 2013
[imagetag]

Quote:London - Kebun Binatang London di Inggris sukses membiakkan harimau Sumatera. Seekor induk harimau melahirkan anak pada akhir pekan lalu. Ini adalah kali pertama kelahiran anak harimau selama 17 tahun terakhir.

Si induk, Melati, merupakan harimau berusia 5 tahun. Ia telah mengandung anak semata wayangnya itu sekitar 105 hari.

"Proses persalinannya berlangsung selama enam menit," ujar pengelola kebun binatang dalam laman resminya, Rabu, 2 Oktober 2013.

Sejak hamil, Melati selalu diawasi oleh para pawang. Pengawasan tidak dilakukan secara terbuka, melainkan melalui kamera tersembunyi yang dipasang di sudut kandangnya.

Kelahiran ini merupakan pengalaman pertama bagi Melati. Uniknya, anak Melati memiliki satu kesamaan dengan kakeknya, Hari, yang merupakan ayah Melati. Hari dulunya anak harimau yang lahir pertama di kebun binatang itu.

Sampai hari ini, anak Melati belum diketahui jenis kelaminnya. Ia juga belum diberi nama. Yang pasti kelahirannya terbilang istimewa karena hanya berselang enam bulan setelah pembukaan Tiger Territory, wilayah di dalam kebun binatang yang dirancang untuk pemuliaan harimau Sumatera.

"Anak harimau ini belum akan kami pamerkan ke pengunjung sampai beberapa pekan ke depan," ujar pengelola kebun binatang.


sumber: TEMPO

wahh lucu ya [imagetag] semoga dia sehat2 aja disana jauh dari kampung halamannya
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive